Pangdam I/BB Safari Subuh Arafah di Masjid Al Kamal, Sibolangit

IMG-20220718-WA0001

Medan | ICN, – Untuk memakmurkan Masjid dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat, di akhir pekan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si , mengikuti kegiatan Safari Subuh Arafah secara Berjama’ah di Masjid Al – Kamal, Desa Suka Makmur, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (17/7/2022).

Pangdam mengajak warga agar selalu melaksanakan sholat Subuh dan mempererat tali silaturahmi di antara sesama manusia guna menghindari perbuatan yang tidak bermanfaat.
Dengan bersilaturahmi ini bisa membuat kita panjang umur dan bertambah sehat.

Untuk itu, Pangdam berharap para jemaah Sholat Subuh dapat memfokuskan diri dan berbenah dengan sholat tepat waktu secara berjamaah, hilangkan prasangka buruk yang bisa menghabiskan energi dan waktu yang sia -sia, seperti ditunjukkan dalam kegiatan para Pramuka dengan adanya pertemuan ini maka sangkaan Intoleransi dan radikalisme pupus dengan sendirinya.

Sedangkan Kasi Binrohis Bintaljarahdam I/BB Mayor Inf Jalaluddin Dalimunthe dalam tausyiahnya menyinggung tentang
Arti Hablum Minallah yaitu Hubungan dengan Allah, sedangkan Hablum Minannas yaitu
Hubungan dengan sesama manusia. Untuk itu, perlu adanya keseimbangan antara hubungan Allah dan sesama manusia, sebut Jalaluddin.

Turut Hadir Kabintaljarah dam I/BB Kol. Arh Toto Raharjo, Waaster Kasdam I/BB Letkol Arm Azhari, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara S.Sos, Kabasarnas Sumut Budiono, Kepala BKM Masjid Al Kamal M.Rozali, Tim Safari Subuh Arafah Sumut, Aceh dan Humas Tim Subuh Arafah Ediwardo Ritonga S.Sos.

[ Red ]
Sumber :
(Pendam I/BB)

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...