Panglima TNI : Kejadian Konflik Militer di Sudan Jangan Sampai Terjadi di Indonesia

IMG_20230502_012649

JAKARTA, ICN – Kejadian di Sudan antara konflik militer dengan para militer yang berdampak ambruknya ekonomi, bahkan rawan akan menjadi negara gagal. Hal ini jangan sampai terjadi di Indonesia dan perlu diantisipasi riak-riak peristiwa kecil.

Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. dalam pengarahannya ke Pejabat Utama Mabes TNI, Pejabat Utama Mabes Angkatan dan segenap Panglima / Komandan Komando Utama jajaran TNI bertempat di ruang Vicon Wisma A. Yani, Jl. Taman Suropati, Jakarta Pusat, Senin (01/05/2023).

Pada saat itu, Panglima TNI didampingi oleh tiga Kepala Staf yakni Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengingatkan Para pemimpin satuan TNI harus bertanggungjawab atas amanah yang diberikan dengan resiko apapun. Pemimpin selain tampil dan bertanggung jawab dalam memimpin perlu diikuti nalar dan nurani untuk kepentingan nasional.

Laksamana TNI Yudo Margono kembali mengingatkan seluruh prajurit TNI agar memberikan bakti terbaik untuk ibu pertiwi. Keberadaan TNI harus dapat bermanfaat bagi rakyat dengan membantu atasi segala permasalahan rakyat. “Bina dan kembangkan jiwa korsa bersama satuan samping guna mewujudkan hal positif. Hal ini sudah dibuktikan keberhasilan dalam penanganan covid-19, pengamanan G-20,pengamanan lebaran,natal, penanggulangan bencana, dan lain-lain. Ditahun politik, Netralitas TNI suatu keharusan,” pungkas Panglima TNI.

Hadir secara tatap muka/offline diantaranya Kasum TNI, Asrenum Panglima TNI, Asintel Panglima TNI, Asops Panglima TNI, Koorsahli Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Aspers Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, dan Askomlek Panglima TNI, Kapuspen TNI. Sedangkan yang melaksanakan secara online adalah Pangkogabwilhan, Kabalakpus Mabes TNI, Pejabat utama Mabesad, Pangkotama, para Komandan / Kabalakpus TNI AD, Danrem, Dandim, Danyon. Pejabat utama Mabesal, Pangkotama, Komandan/Kabalakpus TNI AL, Danlantamal, Danlanal. Pejabat utama Mabes AU, Pangkotama, Komandan/Kabalakpus TNI AU, Danlanud tipe A, B, dan C.
TNI PATRIOT NKRI

[Red]
Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...