Panglima TNI Mutasi 18 Perwira Tinggi TNI

IMG_20230513_221816

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM
(Puspen TNI. Jakarta, 13 Mei 2023). Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/487/V/2023 tanggal 11 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 18 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 7 Pati TNI AD, 3 Pati TNI AL dan 8 Pati TNI AU.

7 Pati TNI AD yaitu Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dari Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Jahpers menjadi Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, S.I.P. dari Kas Kogabwilhan I menjadi Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Jahpers, Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E., S.I.P. dari Kasdam I/BB menjadi Kas Kogabwilhan, Brigjen TNI Refrizal dari Wadan Seskoad menjadi Kasdam I/BB, Brigjen TNI IGBN Tedjasukma E., S.Sos., M.Tr.(Han)., M.S.S. dari Widyaiswara Bid. Jemenhanrat Seskoad menjadi Wadan Seskoad, Kolonel Czi Fakhrudin dari Pamen Ahli Bid. Sishanned Seskoad menjadi Widyaiswara Bid. Jemenhanrat Seskoad dan Mayjen TNI Gumuruh W., S.E., M.B.A. dari Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasad.

3 Pati TNI AL yaitu Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, M.Tr.Opsla dari Dankormar menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr.(Han)., S.E., M.M. dari Aspotmar Kasal menjadi Dankormar dan Mayjen TNI (Mar) Markos, S.E. dari Staf Khusus Kasal menjadi Aspotmar Kasal.

Sementara itu, 8 Pati TNI AU adalah Marsda TNI Hesly Paat dari Wadan Kodiklat TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI, Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR dari Wadan Kodiklatau menjadi Wadan Kodiklat TNI, Marsma TNI I Made Susila A. dari Kapoksahli Koopsudnas menjadi Wadan Kodiklatau, Marsma TNI Surya Chandra Siahaan, S.I.P., Dipl of MDS., M.Tr.(Han) dari Waasrena Kasau menjadi Kapoksahli Koopsudnas, Marsma TNI Irwan Pramuda dari Danlanud Iwj menjadi Waasrena Kasau, Marsma TNI Wastum, S.E., M.MP., MS (NSSS) dari Dankosek III Koopsud III menjadi Danlanud Iwj, Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos. dari Danlanud Hnd menjadi Dankosek III Koopsud III dan Kolonel Pnb Benny Arfan, M.MP., MMDS dari Pamen Sopsau menjadi Danlanud Hnd.

TNI PATRIOT NKRI

[Red]
Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

About Author