Pasi Pers Kodim 1013/Mtw Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran Gel 1 Tahun 2023

IMG_20230418_194327

BARITO UTARA, ICN – Ratusan Prajurit Kodim 1013/Muara Teweh melaksanakan Apel pemberangkatan Cuti Hari Raya Idul Fitri 1444 H Gelombang Pertama yang dilaksanakan di halaman Makodim 1013/Mtw Jalan A. Yani Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Selasa (18/04/2023).

Hadir dalam kegiatan Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran Gel 1 tahun 2023 di antaranya Perwira Seksi Logistik Kapten Inf M. Guntur, Perwira Seksi Personel Lettu Inf M. Saroni dan 136 orang prajurit yang melaksanakan cuti Gel 1.

Dalam amanat Pasi Pers Kodim 1013/Mtw Lettu Inf M. Saroni sebagai pimpinan apel mengatakan,”Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan YME karena kita diberikan kesehatan sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan pada hari ini yaitu pemberangkatan cuti lebaran gel 1 tahun 2023.”

Tidak hanya itu, Pasi Pers Kodim 1013/Mtw juga mengingatkan pada saat pelaksanaan cuti, utamakan faktor keamanan dan Faktor Cuaca sebelum berangkat melaksanakan Cuti di luar Garnisun, pelaksanaan cuti direncanakan dengan baik atur waktu agar tidak ada yang terlambat jangan tergesa-gesa selama perjalanan demi keselamatan pada saat kembali.

Selama pelaksanaan cuti tidak ada pelanggaran sekecil apapun jangan terprovokasi pada saat ada permasalahan. Tidak ada yang menggunakan sepeda motor apabila keluar Garnisun seperti contoh Palangkaraya maupun Banjarmasin,”imbuh Pasi Pers.

“Cuti adalah dinas dengan demikian pada saat tiba di tujuan agar melaporkan diri di Koramil setempat dan saat kembali cuti diharapkan personel Kodim 1013/Mtw melaksanakan laporan di satuan, surat jalan sudah ditandatangani dan pada saat cuti HP wajib aktif 1×24 jam,”tegas Pasi.

Penekanan-penekanan yang disampaikan Pasi Pers Kodim 1013/Mtw tersebut, tidak lain tujuannya adalah untuk menjaga nama baik pribadi prajurit itu sendiri, keluarga dan instansi TNI tentunya.

Selain memberikan penekanan, Pasi Pers Kodim 1013/Mtw juga membagikan bingkisan dari Kasad Jenderal Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. kepada Babinsa di wilayah terpencil di Jajaran Kodim 1013/Mtw dengan menyerahkan secara simbolis.

Pada saat yang sama Pasi Pers Kodim 1013/Mtw Lettu M. Saroni mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Mohon maaf lahir batin, beliau juga berharap bahwa segala amal ibadah selama bulan Suci Ramadhan dapat diterima oleh Allah SWT, tutup Pasi Pers.

[Red]
Sumber: (Pendim 1013/Mtw)

About Author