Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Lebanon, Bentuk Perhatian Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL

IMG-20240319-WA0078

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | LEBANON – Satuan Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL yang baru 2 minggu tiba di Lebanon Selatan, sudah blusukan menyambangi Desa Dier Siriane untuk memberikan bantuan pengobatan gratis kepada salah satu warga yang sakit, ditengah-tengah situasi Lebanon yang masih kurang kondusif, Senin (18/03/2024).

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. ditemui disela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa misi Satgas TNI di Lebanon Selatan, selain melaksanakan misi perdamaian juga melaksanakan misi kemanusiaan.

“Kita harus membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita, apalagi dalam suasana konflik seperti sekarang ini, dokter dan tenaga kesehatan yang ada dapat membantu masyarakat yang sakit dan membutuhkan pertolongan,”terang Kolonel Inf Ragung.

Kegiatan pengobatan gratis (Medical Assistance) di Dier Siriane tersebut, dilaksanakan oleh Staff CIMIC (Civil Military Coordination) yang dipimpin langsung oleh Kasi CIMIC Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., dan Letda Ckm dr. Ridho sebagai ketua tim kesehatan Husada Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL serta didampingi LA (Language Asistence) Mr. Asmar tentunya sebagai penerjemah bahasa.

“Setelah mendapatkan informasi dari Danki C Mayor Mar Joko Utomo bahwa ada warga yang sakit di desa wilayah binaannya, maka segera saya laporkan kepada Dansatgas dan kemudian Dansatgas memerintahkan untuk segera memberikan bantuan,” tegas Kasi CIMIC.

Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan tersebut, dan Mr. Abu Samieh mengucapkan banyak terimakasih atas pengobatan yang telah di berikan Satgas Indobatt kepadanya.

“Alhamdulillah…Syukron, saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan,”ungkapnya.

Dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman. Turut hadir dalam kegiatan Medical Assistance yaitu Komandan Kompi C Mayor Mar Joko Utomo dan Perwira CIMIC Kompi Lettu Mar Subhan dikarenakan Dier Siriane adalah salah satu wilayah binaan yang ada di Kompi C.

[Red]
Sumber: Pen Satgas XXIII-R/UNIFIL

Berita Terkait