Peringatan HUT Ke-78 Armada RI: Wagub AAL Hadiri Upacara di Pondok Dayung

IMG-20231207-WA0006

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | AAL, Surabaya (6/12/2023) – Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL), Laksma TNI Arif Badrudin, didampingi Ny. Tika Arif Badrudin, menghadiri upacara peringatan HUT ke-78 Armada RI tahun 2023 yang digelar di Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa kemarin (5/12).

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-78 Armada RI tahun 2023 kali ini adalah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali.

Dalam amanatnya, Kasal mengatakan bahwa keberadaan Armada RI yang andal tidak hanya simbol kekuatan, tapi juga peran bagi TNI AL untuk mewujudkan perdamaian dunia. Dengan tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”, diharapkan peringatan hari Armada RI di tahun ini bisa dijadikan sebagai wahana merefleksi diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai.

“Di samping itu, momentum ini adalah bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta, atas peran dan prestasi Armada RI dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan pertahanan utama laut Nusantara.”

“Saya ingatkan bahwa di tahun politik ini, peran Armada RI sangat penting dalam mendukung kelancaran pesta demokrasi di tanah air serta memastikan bahwa Pemilu di Indonesia bisa berjalan jujur dan adil, serta Alutsista milik Armada RI juga harus siap membantu pemerintah dalam hal distribusi logistik Pemilu ke pulau-pulau terpencil dan terluar,”ucap Kasal.

Sementara itu, setelah rangkaian upacara berakhir, dilaksanakan beberapa demonstrasi antara lain defile pasukan dan demonstrasi Alutsista serta kekuatan pasukan TNI AL.
[Tim/red]

Berita Terkait