Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim Pemalang Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Jayana Sureng Yudha

IMG-20221214-WA0175

PEMALANG, ICN – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022, Kodim 0711/Pemalang menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayana Sureng Yudha desa Penggarit Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Rabu (14/12/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) memimpin rombongan ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan penaburan bunga di atas pusara makam para pahlawan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad IV/05 Pemalang serta Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pemalang.

Di sela-sela kegiatan tabur bunga, Dandim mengatakan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2022 yang bertemakan “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”, dan merupakan tonggak sejarah bagi TNI.

“Untuk menanamkan nilai – nilai kejuangan kepada prajurit saat ini, atas apa yang sudah diberikan para pendahulu yang sudah membesarkan TNI AD,”ucapnya.

Kemudian Dandim juga berharap momen ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para prajurit untuk melaksanakan tugas melanjutkan perjuangan-perjuangan dalam mempertahankan NKRI.
(Iwan/Saeful)

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *