Peringati HUT Ke 65, Korem 031/WB Gelar Acara Syukuran

IMG-20240430-WA0146

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEKANBARU – Di Hari Ulang Tahun ke 65 Korem 031/WB merayakan acara syukuran, bertempat di Auditorium Kaharudin Nasution Makorem 031/WB Jln. Mayor Ali Rasyid No. 1 Kota Pekanbaru, Selasa (30/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan foto bersama di depan Makorem 031/WB dilanjutkan dengan prosesi Pelepasan Burung Merpati oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M. Han., pembukaan acara dimulai menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Sambutan Sesepuh Korem 031/WB (Brigadir Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P) menyampaikan kepada seluruh Prajurit agar selalu mengingat Hut Korem 031/WB atau mengingat sejarah ke belakang. Karena kita perlu tahu sejarah dimana TNI ini lahir setelah Indonesia Merdeka dan para pendahulu kita berjuang untuk mempertahankan negara Republik Indonesa dari Para Penjajah yang mana dulu Masyarakat Indonesia berjuang sebelumnya adanya nya TNI dan setelah kemerdekaan itu lah merupakan Cikal Bakal Lahir nya TNI di Indonesia. Karena TNI itu lahir dari Rakyat maka kita tidak boleh mengkhianati Ibu kandung kita yaitu Rakyat Indonesia. Wajib TNI itu untuk menghormati ibu kandung nya jangan pernah seorang Prajurit itu menyakiti dan mengkhianati ibu kandungnya”, ujarnya.

Dalam sambutannya Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan keluarga besar Korem 031/WB. Dengan harapan semoga hikmah dari acara dan rangkaian peringatan ini dapat memupuk jiwa korsa dan semangat korps bagi warga Korem 031/WB, sebagai sekaligus sarana evaluasi dan introspeksi terhadap apa yang telah dikerjakan selama ini, sehingga senantiasa dapat mengukir dan mempersembahkan prestasi yang terbaik di dalam berbagai setiap penugasan.

Danrem juga menyampaikan Keberadaan Korem 031/WB di wilayah Provinsi Riau harus mampu bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh komponen dan mengamankan
potensi yang ada di wilayah ini untuk dapat memberikan kontribusi positif terhadap melakukan pemerintah daerah, pembangunan di wilayah-nya dengan pemanfaatan sumber daya alam dan melaksanakan bhakti TNI, sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah mempercepat akselerasi pembangunan dan memperbaiki berbagai fasilitas yang rusak akibat bencana alam, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kesadaran bela negara, sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan. memprofesionalisme prajurit merupakan tuntutan zaman yang semakin dinamis. pemahaman dan penguasaan terhadap tugas pokok merupakan karakter prajurit sapta marga yang profesional yang dapat diandalkan bagi kepentingan pertahanan keutuhan NKRI.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penayangan Video Testimoni Forkopinda Pemprov Riau.
Kegiatan ditutup dengan Pembacaan Do’a, Hymne Wirabima dan Pemotongan Tumpeng oleh Danrem 031/WB diberikan kepada Prajurit termuda (Diiringi lagu selamat ulang tahun), Penyerahan piagam penghargaan kepada Purnawirawan Penyerahan naskah sejarah satuan dari Dansat kepada Danrem 031/WB, dilanjutkan pengumuman naskah sejarah terbaik jajaran Korem 031/WB. Penyerahan hadiah lomba ketahanan pangan, Penyerahan paket Umroh kepada Prajurit Jajaran Korem 031/WB serta acara Ramah tamah dan hiburan.

Turu hadir dalam perayaan tersebut Penjabat Gubernur Riau S.F. Hariyanto, Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, Danlanal Dumai diwakili oleh Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, SH,MH, Kasrem 031/WB Kolonel Kav Eko Agus Nugroho, S.I.P., M.Si., Ketua Pengadilan Tinggi Riau Dr. Drs. H. Panusunan Harahap, S.H., M.H, Kepala BNNP Riau (Brigjen Pol Robinson DP Siregar, S.H.,S.IK, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si, Sesepuh Danrem 031/WB Tahun 2017-2018 (Brigadir Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P.), Para Kasi Korem 031/WB, Para Dandim jajaran Korem 031/WB, Para Kadisjan Korem 031/WB, Para Kabalak Aju dan Kabalak Korem 031/WB serta Para Tamu Undangan lainnya.

[Tim/Red]