Peringati HUT ke 77 Persit KCK, Persit Kodim Pemalang Gelar Ziarah Rombongan

IMG-20230331-WA0239

PEMALANG, ICN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-77 tahun 2023, Persit KCK Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayana Sureng Yudha Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, pada Jumat (31/3/2023).

Kegiatan ziarah rombongan dipimpin langsung Ketua Persit Kodim Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex dan diikuti oleh pengurus serta perwakilan anggota Persit.

Acara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Ketua Persit sebagai pimpinan Ziarah, kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di atas makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Usai tabur bunga, Ny. Ade Afri Verdaniex menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai penghormatan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.

“Kegiatan ini salah satu wujud pengabdian kaum wanita diharapkan agar seluruh anggota Persit KCK Cab XXI Kodim Pemalang dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara,”ungkapnya.

Kemudian kembali menambahkan, “Di sini ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Persit Kodim Pemalang bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara,”tutur Ketua Persit Kodim Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex. (Iwn)

About Author