Persiapan Akhir Sebelum Bertugas, Tiga Kapal Perang Satgas Imdex Asia 23 Tiba di Batam

IMG_20230501_113020

BATAM, ICN — Setelah melaksanakan pelayaran dari Jakarta, dua Kapal Perang RI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) IMDEX ASIA 23 KRI dr.Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) dan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (KRI GNR-332) bersandar di dermaga Batu Ampar Batam, Sabtu (29/04/23).

Kedua Kapal Perang tersebut bergabung dengan satu KRI lagi, yaitu KRI Halasan-630 (KRI HLS- 630) yang beberapa waktu lalu sudah melaksanakan patroli di Perairan Bintan, ketiga KRI yang telah sandar di Dermaga Batu Ampar akan melaksanakan persiapan akhir, sebelum melaksanakan kegiatan IMDEX ASIA 23 di negara tetangga Singapura.

Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., menjelaskan, “Kegiatan International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX) ASIA 2023 merupakan kegiatan pameran Alutsista pertahanan dan kemaritiman serta konferensi yang membahas perkembangan teknologi pertahanan dan kemaritiman berskala Internasional yang diselenggarakan dua tahunan oleh Experia Event Pte Ltd dan didukung oleh Republic of Singapore Navy (RSN). Indonesia mengirim tiga KRI yang merupakan hasil karya anak bangsa.

“Selama berada di Batam, ketiga KRI tersebut akan melaksanakan persiapan akhir dan Lantamal IV akan mendukung segala yang dibutuhkan Satgas tersebut sehingga saat pelaksanaan tugas sudah dalam kondisi siap,”tambahnya. (Darma/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *