Pokdar Kamtibmas Wilayah Sumut, Silaturahmi ke Kapolres Asahan

IMG-20221021-WA0277

ASAHAN , ICN – Pokdar Kamtibmas wilayah Sumut bersilaturahmi / tatap muka yang disambut langsung oleh Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K, M.H di Ruang Perjamuan Polres Asahan, Kamis (20/10/2022) sekira pukul 20.30 WIB.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K, M.H, Mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada pengurus Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) atas pertemuan silaturrahmi dengan harapan tetap terjalin silaturrahmi serta komunikasi yang berkesinambungan.

Kapolres Asahan juga berharap kepada Pengurus Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) untuk saling komunikasi dan bertukar informasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polres Asahan.

“Kita saling bergandengan tangan berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat melalui Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) khususnya dalam menyikapi perkembangan sitkamtibmas,” ungkap Kapolres.

Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) sangat menunjang tugas Kepolisian dan Pokdar dapat membawa masyarakat generasi muda bisa melakukan Kamtibmas di wilayah masing-masing,”terangnya.

“Kami bersyukur dengan adanya Pokdar Sumut di Kabupaten Asahan memberikan energi yang dapat membantu Kepolisian khususnya Polres Asahan tentunya dapat bersama-bersama menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Asahan,”kata Kapolres Asahan.

Di tempat yang sama, Ketua Pokdar Kamtibmas Sumut Andi mengucapkan terima kasih atas pertemuan silaturrahmi ini dengan harapan, apa yang menjadi agenda dalam mendukung program Kamtibmas dapat disandingkan dan bekerja sama antara Polres Asahan dengan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas).

“Kami Pokdar Kamtibmas dibentuk oleh Kabaharkam Polri dan Pokdar Sumut berdiri sejak tahun 2020, dan sudah dibentuk resort sekarang berjumlah 12 resort di wilayah Sumut dan akan bertambah diwilayah yang belum ada resortnya,”urai Andi.

Tugas Pokdar Kamtibmas lanjut Andi lagi, untuk membantu tugas kepolisian dan mendukung tugas kepolisian dalam mengamankan, menertibkan dan mengayomi masyarakat.
“Kalau mau masuk Pokdar Kamtibmas jiwa sosialnya harus tinggi dan sukarela,” terang Andi.
[ Red/Li ]

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...