Polres Asahan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2023

IMG-20230710-WA0220

ASAHAN, ICN.com – Dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2023, Polres Asahan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2023 yang dipimpin Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH, selaku pimpinan apel, Senin (10/7/2023).

Bertempat di lapangan Mapolres Asahan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2023 turut dihadiri oleh, Bupati Asahan diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, S. IP, M. Si, Danlan Tanjung Balai Asahan diwakili oleh Paur Idik Den POM AL LETDA POM. Ferry Jhon Sirait, Mewakili Ketua PN Kisaran Antoni Trivolta, SH, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan Sofyan Manulang, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Asahan M Azmy Ismail, Pejabat Utama Polres Asahan, dan Para Kapolsek Sejajaran Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH bertindak sebagai pimpinan apel dalam amanatnya mengatakan,
operasi kepolisian Mandiri kewilayahan patuh Toba 2023 pada tahun ini mengambil tema ” Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa “.

“Operasi Patuh Toba 2023 terhitung selama 14 Hari mulai dari tanggal 10 Juli 2023 sampai dengan 23 Juli 2023, Pagelaran operasi patuh Toba 2023 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan dan angka fatalitas lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,”ujarnya.

“Sasaran operasi Patuh Toba 2022 adalah segala bentuk potensi gangguan ambang dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum pada saat dan pasca operasi,”ucap Kapolres.

Adapun sasaran operasi Patuh Toba yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 (satu) orang, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm sni dan pengemudi kendaraan bermotor tidak menggunakan sabuk keselamatan (safety belt), pengemudi atau pengendara sepeda motor dalam pengaruh alkohol, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang melawan arus, pelanggaran melebihi batas kecepatan.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, “Operasi Patuh Toba 2023 merupakan operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan Humanis serta penegakan hukum secara elektronik maupun teguran cara bertindak yang harus dilaksanakan pada Ops Patuh Toba 2023 yaitu, melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas, melaksanakan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat terkait Kamseltibcar, memberikan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib dalam ber lalu lintas.” Tutup AKBP Rocky.

[red]
Sumber: (Humas)

Berita Terkait