Prajurit TNI Selamat, Mendarat Darurat di Permukiman Warga

IMG-20230212-WA0221

Jalesveva Jayamahe,

JAKARTA| ICN, 12/2/2023 — Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Jakarta membenarkan bahwa Prajurit TNI yang mendarat darurat di halaman rumah warga di wilayah Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Prajurit tersebut merupakan personel dari Satuan Elite TNI AL, Detasemen Jalamangkara (Denjaka).

Denjaka saat itu tengah melaksanakan latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) Keparaan terjun Free Fall, dengan Drooping Zone Pangkalan Udara Angkatan Laut Pondok Cabe, pada Kamis 9 Februari lalu.

“Cuaca buruk serta angin kencang yang menyebabkan salah satu prajurit harus mendarat darurat di pemukiman warga, dan alhamdulillah personel tersebut baik-baik saja, selamat tanpa cidera,” ungkap Kadispenal.

Program latihan Aspek Udara ini merupakan program rutin yang bertujuan untuk terus meningkatkan profesionalisme, kemampuan dan militansi prajurit Denjaka. Kondisi cuaca tidak menghalangi prajurit petarung untuk terus mengasah profesionalisme dan militansinya.

“Tentunya sebagai personel satuan elit TNI AL, Denjaka memang dilatih untuk mengatasi berbagai kesulitan termasuk cuaca ekstrem, dan terus memelihara kemampuannya sebagai Pasukan Anti Teror Aspek Laut yang siap kapan dan dimanapun ditugaskan,” tegas Kadispenal.

[Red]
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

About Author