Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Latihan Menembak Senjata Perorangan

IMG-20220630-WA0106

ICN | Tanjungpinang – Dalam rangka meningkatkan keterampilan perorangan, segenap prajurit petarung Gurita Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang menggelar latihan menembak senjata perorangan di Lapangan Tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV Jalan Ciku, Kel. Kampung Baru, Kec. Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis(30/6/2022).

Latihan menembak tersebut diawali dengan pengarahan dari pelatih menembak Yonmarhanlan IV untuk mengingat kembali tentang teknik menembak yang baik dan benar, serta memberikan penjelasan tentang prosedur keamanan selama melaksanaan latihan menembak.

Pada latihan menembak kali ini, prajurit Yonmarhanlan IV menembak dari jarak 100 m menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, duduk, dan berdiri menggunakan senjata jenis SS1. Sebelum pelaksanaan penilaian menembak, setiap prajurit melaksanakan tembakan percobaan untuk menentukan “Zeroing” senjata perorangan.

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., saat dikonfirmasi di lapangan menyampaikan bahwa latihan menembak ini bertujuan untuk merefresh kembali keterampilan dan kemampuan teknik menembak prajurit Yonmarhanlan IV dalam menggunakan senjata perorangan yaitu senapan SS1, “Selain senjata SS1 dalam kesempatan ini kita juga akan latihan menembak Senjata Mesin Redang jenis Minimi kaliber 7,62 dengan jarak 100 Meter,” ujarnya. (Red/Dar)

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...