Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Latihan Menembak Senjata Perorangan

IMG-20220630-WA0106

ICN | Tanjungpinang – Dalam rangka meningkatkan keterampilan perorangan, segenap prajurit petarung Gurita Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang menggelar latihan menembak senjata perorangan di Lapangan Tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV Jalan Ciku, Kel. Kampung Baru, Kec. Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis(30/6/2022).

Latihan menembak tersebut diawali dengan pengarahan dari pelatih menembak Yonmarhanlan IV untuk mengingat kembali tentang teknik menembak yang baik dan benar, serta memberikan penjelasan tentang prosedur keamanan selama melaksanaan latihan menembak.

Pada latihan menembak kali ini, prajurit Yonmarhanlan IV menembak dari jarak 100 m menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, duduk, dan berdiri menggunakan senjata jenis SS1. Sebelum pelaksanaan penilaian menembak, setiap prajurit melaksanakan tembakan percobaan untuk menentukan “Zeroing” senjata perorangan.

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., saat dikonfirmasi di lapangan menyampaikan bahwa latihan menembak ini bertujuan untuk merefresh kembali keterampilan dan kemampuan teknik menembak prajurit Yonmarhanlan IV dalam menggunakan senjata perorangan yaitu senapan SS1, “Selain senjata SS1 dalam kesempatan ini kita juga akan latihan menembak Senjata Mesin Redang jenis Minimi kaliber 7,62 dengan jarak 100 Meter,” ujarnya. (Red/Dar)

Berita Terkait

26 September 2022

Film Pembauran di Gedung Sobokartti Semarang

www.indonesiacerdasnews.com - Gedung Cagar Budaya Sobokartti beralamat Jalan dr Cipto 31-33 Semarang yang biasanya digunakan untuk tempat latihan tari Jawa, Gamelan, Pranatacara, Pedalangan, Sinden, tanggal 24 September 2022 ornamen gedung dan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *