Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Pemalang TA 2023 Gelar Penyuluhan Hukum di Desa Danasari

IMG-20231012-WA0090

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Dalam rangka meningkatkan kesadaran Hukum dan Kamtibmas, satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0711/Pemalang memberikan penyuluhan Hukum dan Kamtibmas kepada masyarakat Desa Danasari Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, di Aula Balai Desa, pada Kamis (12/10/2023).

Dalam kegiatan Penyuluhan Hukum Serma Slamet Mahmudi mewakili Danramil 01/Pemalang menyampaikan materi tentang bela negara dan wawasan kebangsaan.Juga disampaikan tentang perkuat jiwa gotong royong di Desa Danasari.

Penyuluhan hukum yang diikuti 30 orang warga Danasari juga disampaikan berbagai materi antara lain dari Polres Pemalang tentang ujaran kebencian dan tindak pidana pungutan liar oleh Aiptu Achmad Saefullah S.H, Gugatan Sederhana oleh Carto,S.H dari Pengadilan Negeri Pemalang, Pencegahan tindak pidana korupsi oleh Dian ,S.H dari Kejaksaan Negeri Pemalang, Penyelesaian masalah perkawinan melalui pengadilan agama oleh Drs. Huseni,S.H.,M.H., dari Pengadilan Agama Pemalang dan Pendaftaran tanah secara sistematis oleh Nur Hadi,S.H dari Kantor Pertanahan Kabupaten Pemalang.

Usai kegiatan penyuluhan hukum dari bagian Hukum Pemda Kabupaten Pemalang,Ma’nun Kades Danasari mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah mengisi materi dan warga yang telah hadir mengikuti kegiatan.

“Mewakili Pemerintah Desa Danasari kami ucapkan terimakasih kepada semua Nara sumber, harapan kami agar materi yang sudah disampaikan bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,”ujarnya singkat. (Iwn)

Berita Terkait