Serap Aspirasi Masyarakat, Kapolsek Abung Surakarta Gelar Kegiatan Jumat Curhat

IMG-20221230-WA0243

LAMPUNG UTARA, ICN – Kepolisian Sektor (Polsek) Abung Surakarta melaksanakan giat Quick Wins program Optimalisasi pemolisian sekaligus giat curhat dan serap Aspirasi masyarakat desa Bumi Raharja, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Setempat, jumat (30/12).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Abung Surakarta Ipda Daryana yang didampingi oleh Aiptu Edy Puryanto (Kanit Intelkam).

Hadir pada kegiatan Jumat Curhat di balai desa Bumi Raharja, Kecamatan Abung Surakarta, yakni Kepala Desa, Kasi Kesra, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua RT/RW, dan warga sekira 20 orang.

Kapolsek Ipda Daryana mengatakan, sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri dan kebijakan Kapolda Lampung, Jumat Curhat merupakan salah satu wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, berdiskusi secara langsung, mendengarkan informasi keluhan bahkan kritik terkait dengan kinerja dan pelayanan Polri,”ujarnya pada Jumat (30/12).

Dalam kegiatan yang bertempat di balai Desa Bumi Raharja, tampak beberapa warga masyarakat secara terbuka menyampaikan informasi sekaligus keluhan dan harapannya kepada Kapolsek yang berhubungan dengan situasi Kamtibmas di wilayahnya.

“Semua informasi/ masukan dan harapan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi kami untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan untuk kemudian dapat menentukan kebijakan lebih lanjut dalam rangka pemeliharaan stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Abung Surakarta,”imbuh Kapolsek Ipda Daryana.

Berkaitan dengan malam pergantian Tahun Baru nanti, Kapolsek Ipda Daryana mengimbau masyarakat di tahun 2023 kepada warga akan antisipasi adanya Genk motor yang sedang marak saat ini agar selalu waspada dan jangan lengah terhadap pelaku kriminalitas. Apabila memarkirkan kendaraan bermotor kunci menempel di kontak tidak ditinggal dan buat kunci tambahan dan tingkatkan Siskamling sebagai upaya mengurangi niat pelaku kejahatan.

Selanjutnya Kapolsek Ipda Daryana memberikan nomor hand phone kepada warga bila ada hal-hal yang nantinya akan disampaikan

Secara terpisah Lurah Bumi Raharja atas nama perangkat desa dan masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Polsek Abung Surakarta yang telah hadir bersilaturahmi serta dapat mendengarkan secara langsung informasi, keluhan dan harapan warganya.

[ Amril ]

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *