Sinergitas Babinsa Dan Warga Desa Plakaran, Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

IMG-20230825-WA0068

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Bintara Pembina Desa, (Babinsa) Desa Plakaran, Koramil 10/Moga Kodim 0711/Pemalang Sertu Khasanudin bersama Aparat Pemerintahan (Appem) dan warga Desa Plakaran bergotong royong memperbaiki jalan rusak dengan melakukan pengecoran akses jalan yang cukup parah di Dusun Limbangan RT 05 RW 01, Desa Plakaran, Kecamatan Moga, pada Jumat (25/8/2023).

Bintara Pembina Desa, tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di desa binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.

Tampak pada hari ini aparat pemerintah beserta warga masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki jalan rusak dan berlubang yang membahayakan pengguna jalan yang dikhawatirkan bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor.

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Sertu Khasanudin mengatakan, “Kegiatan kerja bakti perbaikan jalan yang rusak dengan melakukan pengecoran, ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di Desa Plakaran banyak yang rusak sehingga dapat mengganggu pengguna jalan khususnya warga Desa Plakaran dan sekitarnya.”

Selanjutnya Babinsa berharap agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya, menunjukan jika selain menjaga kebersamaan dan kerukunan wilayah, Babinsa juga peka dengan hal-hal yang bisa membahayakan warga.

“Menjaga dan merawat jalan ini adalah tugas kita bersama, karena ini menunjang aktivitas seluruh masyarakat. Melalui kegiatan gotong royong, selain menciptakan kerukunan dan kebersamaan warga, juga meningkatkan kepedulian kita dalam merawat fasilitas umum agar tidak membahayakan dan menyebabkan kecelakaan,”ucap Sertu Khasanudin sambil pamit untuk kembali bekerja bersama warga Dusun Limbangan.(Iwn).

About Author