SMA dan SMK Kartika XIX – 1 & 3. Kini Miliki Ruang Laboratorium dan Kelas Baru

IMG-20221030-WA0175

BANDUNG, ICN – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke- 94 tahun 2022, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo beserta pejabat utama Kodam melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajarannya di wilayah Kota Bandung menggunakan sepeda motor vespa bersama Beat Boys Community, Jum’at (28/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi di sela aktivitasnya melaksanakan olahraga di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung, Jabar, Sabtu (29/10/2022).

“Lokasi pertama yang dikunjungi Pangdam III/Slw dan rombongan yaitu SMA dan SMK Kartika XIX – 1 & 3 yang berlokasi di Jl. Taman Pramuka No. 163 Cihapit Kota Bandung,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, kehadiran Pangdam III/Slw di tempat tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi antara pihak sekolah dengan para pejabat Kodam sekaligus melaksanakan peresmian pembangunan Ruang laboratorium dan Ruang kelas.

Peresmian pembangunan Ruang laboratorium dan Ruang kelas ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya XIX Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam III/Slw memberikan tali asih berupa 20 paket sembako kepada para guru, juga memberikan bantuan sebesar Rp. 100.000.0000 (seratus juta rupiah) sebagai wujud kepedulian kepada Yayasan Kartika Jaya XIX Siliwangi.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan ucapan selamat kepada Yayasan yang bisa membangun, mulai dari bangunan fisik sampai dengan karakter serta banyak prestasi dari para siswa.

Pangdam mengulas semasa dirinya menjadi Kasdam III/Slw, banyak prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa siswi SMA Yayasan Kartika XIX, mulai dari lomba cerdas cermat hingga lomba-lomba lainnya.

Lanjutnya juga dibeberkan bahwa SMA dibawah Yayasan Kartika merupakan almamaternya, semasa berada di Bali dan Palembang. Pola pendidikannya cukup memliki karakteristik tersendiri berbeda dengan sekolah setingkat lainnya, sehingga saat ini dapat menjadi Pangdam. Seperti halnya Kasad yang juga merupakan lulusan dari sekolah di bawah naungan Yayasan Kartika. Hal tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi para siswa dan siswi di SMA dan SMK di bawah naungan Yayasan Kartika.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMA Kartika XIX-3 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam III/Slw beserta rombongan atas kehadirannya di SMA dan SMK Kartika XIX- 1 & 3 dan kepercayaannya untuk membangun Ruangan laboratorium dan Ruang kelas. Kepala Sekolah berharap semuanya menjadikan amal ibadah, dan akan bermanfaat bagi para Siswa.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Siliwangi yang telah memberikan masukan dan dukungan moril maupun materil, sehingga pembangunan Ruangan laboratorium dan Ruang kelas dapat terlaksana.

Kapendam menambahkan seusai meresmikan pembangunan Ruang laboratorium dan Ruang kelas SMA Kartika, Pangdam beserta jajaran menyempatkan diri meninjau Ruang laboratorium dan Ruang kelas. Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Chandra Kirana Daerah III/Slw.

[ Red ]
Sumber :
(Pendam III/Siliwangi).

Berita Terkait

30 November 2022

Kecewa dan Merasa Terintimidasi, Orang Tua Atlet Renang Akan Tempuh Jalur Hukum

KOTA TANGERANG,  ICN - Sejumlah orang tua atlet renang yang membela Kabupaten Tangerang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI yang digelar di Kota Tangerang pada tanggal 20-29 November 2022 menggelar pertemuan di salah satu restoran...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *