Solidaritas Dan Kebersamaan Pasca Perayaan Idul Fitri, Anggota Koramil 13/Pulosari Bersih-bersih Area Makoramil

IMG-20240416-WA0090

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG – Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma, Saat ini, suasana kebersamaan dan toleransi menjadi hal yang sangat diperlukan di tengah masyarakat yang semakin heterogen. Bukan hanya di tingkat masyarakat, dalam suatu lembaga militer seperti Koramil pun, kebersamaan antar anggota sangat penting untuk membangun solidaritas dan kebersamaan. Seperti yang terjadi di Koramil 13/Pulosari, setelah melaksanakan acara halal bihalal antar anggota, seluruh anggota Koramil turut bergotong royong membersihkan area sekitar Makoramil, Selasa, (16/4/2024).

Kapten Chb Mahmudin selaku Danramil 13/Pulosari bersama anggota melaksanakan kegiatan pembersihan sekitar Makoramil, pasca perayaan Idul Fitri sekaligus memanfaatkan momentum untuk bersih-bersih di area sekitar Makoramil.

“Kegiatan ini diadakan sebagai upaya membangun kembali rasa kebersamaan pasca perayaan Idul Fitri sekaligus memanfaatkan momentum untuk bersama-sama membersihkan area sekitar Makoramil,” tuturnya.

Tak hanya itu, Danramil 13/Pulosari menyampaikan kata-kata permohonan maafnya kepada seluruh anggota Koramil. Ia berharap, semua selalu dapat menjaga solidaritas dan kebersamaan, serta selalu menghargai perbedaan dan memaafkan kesalahan satu sama lain.

“Suasana kebersamaan ini juga menjadi momentum untuk merenovasi dan memperbaiki fasilitas di Koramil 13/Pulosari, termasuk area sekitar Makoramil yang turut dibersihkan,” katanya.

Masih menurut Danramil, ini menjadi bukti bahwa kebersamaan dan solidaritas antar anggota Koramil tidak hanya terlihat dalam kegiatan operasional, tetapi juga dalam upaya memperbaiki dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia di lingkungan Koramil.

Jurnalis:Iwan
Sumber : Pendim Kodim Pemalang