Timba Ilmu, Taruna Akmil Tingkat Satu OJT di Korem 071/Wijayakusuma

IMG_20230605_192238

BANYUMAS, ICN.com – Sebanyak 104 personel Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) Magelang mendatangi Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas, Senin (5/6/2023).

Dengan menggunakan bus Akmil dan dikawal instruktur dan pelatih, kedatangan mereka disambut segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dipimpin Kasilogrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Slamet Hardianto.

Kasilogrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Slamet Hardianto mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., menyampaikan selamat datang kepada para Taruna dan Taruni Akmil di Makorem 071/Wijayakusuma.

Kasilog mengatakan, agar apa yang akan diperoleh dalam OJT Taruna dan Taruni Akmil tersebut sebagai bekal menimba ilmu dan pengalaman dalam rangka melaksanakan tugas calon-calon pemimpin TNI AD di masa mendatang.

Ia juga mengatakan, bila ada yang kurang paham, agar mereka jangan segan-segan bertanya kepada personel yang membidangi tugas disatuan. Hal ini, agar ilmu yang didapat tersebut dapat dipahami untuk bekal pelaksanaan tugas mereka di kemudian hari.

Diketahui, On The Job Training (OJT) tersebar kecabangan Taruna dan Taruni Akmil ini, akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 5 Juni hingga 8 Juni 2023 dengan melaksanakan OJT di berbagai satuan di jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Kegiatan OJT tersebut, merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan para Taruna Akmil dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman kerja secara praktis dan real serta dapat menerapkan pengetahuan kecabangan dengan kondisi nyata di lapangan. Sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan para Taruna dan Taruni untuk menjadi Perwira yang tangguh, profesional dan dapat diandalkan sebagai calon pemimpin satuan TNI AD dimasa mendatang. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai wahana menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para senior di jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

[RLs/Red]