TK Santo Yosef Antusias Ikuti Kegiatan Pengenalan Profesi Kepolisian di Polres Landak

IMG-20240529-WA0024

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Sat Binmas – Polres Landak – Polda Kalbar,- Kegiatan pengenalan profesi kepolisian sejak dini kepada siswa/i TK Santo Yosef, di Desa Jelimpo, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak yang berkunjung di ruangan Satpas Lantas Polres Landak berjalan lancar, Selasa (28/5/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aiptu Yohanes Yudha (Ps. Kanit Kamsel Lantas), Aipda Suriansyah (Ps. Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Landak), Aipda Rimbun, SH, Bripka Ateng Darmawan (Ba Logistik), Briptu Hendro (Ba Sat Lantas), dan Bripda Dorotius Dion (Ba Sat Binmas). Mereka semua berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang tugas dan tanggung jawab kepolisian.

Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M., melalui Ps. Kanit Bintibsos Sat Binmas Aipda Suriansyah menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Dalam pengenalan profesi kepolisian sejak dini ini sangat penting untuk menanamkan rasa cinta dan kepercayaan kepada anak-anak terhadap institusi kepolisian. Kami berharap anak-anak dapat memahami peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Aipda Suriansyah.

Dalam kegiatan ini, siswa/i TK Santo Yosef diajak untuk mengenal berbagai tugas kepolisian, termasuk mengatur lalu lintas, menjaga keamanan, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mereka juga diperkenalkan dengan berbagai fasilitas dan peralatan yang digunakan oleh kepolisian dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Aipda Suriansyah menambahkan, “Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat terinspirasi untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka serta memiliki pandangan positif terhadap profesi kepolisian.”

Acara ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab, di mana anak-anak dengan antusias mengajukan pertanyaan seputar profesi kepolisian. Keingintahuan dan kegembiraan tampak jelas dari wajah-wajah ceria para siswa/i TK Santo Yosef selama berlangsungnya kegiatan ini.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk generasi muda yang lebih peduli terhadap keamanan dan ketertiban serta memiliki hubungan yang baik dengan pihak kepolisian.

[Red]
Penulis : Heri Humas Polres Landak

Berita Terkait