Upacara Tabur Bunga, Peringati Hari Bhayangkara Ke 76 Dipimpin Wakapolda Kalbar

IMG-20220629-WA0102

ICN | Pontianak, Kalbar-

Menjelang Perayaan Hari Bhayangkara Ke 76, Polda Kalbar menggelar Upacara Tabur Bunga di Muara Jungkat Sungai Kapuas, Rabu (29/6).

Upacara ini dipimpin oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan didampingi oleh Pejabat Utama Polda Kalbar beserta Bhayangkari.

Tabur bunga di Muara Jungkat Sungai Kapuas ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang untuk negara dan bangsa di perairan Provinsi Kalbar.

Dirpolairud Polda Kalbar Kombes Pol I Made Sukawijaya mengatakan, upacara tabur bunga ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

“Pagi hari ini kita baru saja melaksanakan kegiatan tabur bunga dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-76 dengan Irup bapak Wakapolda Kalbar,” ucapnya.

“Dengan harapan dalam pelaksanaan kegiatan, khususnya Kepolisian bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” harapnya.

Kegiatan upacara tabur bunga ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

[ Red ]
Penulis : Briptu Deby
Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.

About Author