Wakasad Hadir Berikan Semangat dan Motivasi Kepada Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya

IMG-20230404-WA0173

CIANJUR, ICN – Dalam rangka menindaklanjuti perkembangan situasi di wilayah penugasan Papua, penyiapan Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/Bajawijaya, Wakasad hadir untuk memberikan pengarahan dan pemeriksaan kesiapan operasional serta peninjauan sarana prasarana latihan Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif Raider 300/Brajawijaya di wilayah Papua TA 2023 yang dilaksanakan di Aula Sajono Yonif Raider 300/Brajawijaya Cianjur, Senin kemarin (3/4/2023).

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Selasa (4/4/2023).

Disampaikan oleh Bapak Wakasad Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si untuk meningkatkan militansi prajurit harus lebih disiplin dan sering melaksanakan latihan, sebagaimana kita tahu bahwa kesejahteraan yang hakiki bagi prajurit adalah Berlatih.

Beberapa latihan yang dilatihkan guna mendukung pelaksanaan tugas di wilayah Papua yang medannya merupakan hutan dan gunung harus dilaksanakan diantaranya adalah Hanmars malam dengan menggunakan perlengkapan lengkap Tas Ransel, Ambush, Tembak gerak, Disiplin tempur, menembak Lorong Hantu dan Sanjak.

Dalam pemeriksaan Sarpraslat, Yonif Raider 300/Brajawijaya ditampilkan masing-masing barang yang akan dibawa guna mendukung pelaksanaan tugas diantaranya adalah alat-alat komunikasi, Sargal Ter, Kitab masing-masing agama dan yang paling menarik serta mencuri perhatian adalah ditampilkannya Drone Sangkuriang yang merupakan bantuan dari Bapak Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yang memiliki keunggulan yaitu dapat digunakan untuk menembak dengan menggunakan indeks pistol FN P1 maupun G2 Combat.

Tak kalah juga ditampilkan anjing-anjing terlatih milik K-9 Yonif Raider 300/Brajawijaya yang menampilkan kemampuan anjing untuk mengendus sesuatu barang yang asing serta mencurigakan dan kemampuan menyerang untuk menyerang musuh.

Turut hadir dalam pelaksanaan pengarahan kepada seluruh personel Satgas dan Korum diantaranya adalah Kasdam III/Slw, Waasops Kasad, Asops Kasdam/Slw, Paban IV Ops DN Sopsad dan Dandim 0608/Cianjur.

Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi berharap dengan dilaksanakannya pengarahan dari Wakasad akan meningkatkan moril, semangat serta kemampuan militansi para Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya.

[Red]
Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw

About Author