Ibu Iriana Hadiri Program Pendamping KTT G7 Outreach di Hiroshima

IMG_20230522_194828

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM
Ibu Iriana Joko Widodo menghadiri program bagi para pendamping pemimpin negara-negara mitra G7 yang hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Hiroshima, pada Minggu, 21 Mei 2023. Usai mengikuti upacara peletakan karangan bunga di Hiroshima Peace Memorial Park, Ibu Iriana bersama Ibu Yuko Kishida, Ibu Kim Keon Hee, Ibu Ambari Azali, dan Ibu Rosângela Lula da Silva, bersama-sama menggunakan bus menuju Shukkei-en Garden.

Di sana, tampak beberapa pendamping pemimpin negara-negara G7 sudah hadir terlebih dahulu, antara lain pendamping PM Inggris Akshata Murthy, pendamping Kanselir Jerman Britta Ernst, dan pendamping Presiden Komisi Uni Eropa Heiko von der Leyen.

Ibu Iriana kemudian bersama para pendamping lainnya menuju Seifukan Tea House yang masih berada di kawasan Shukkei-en Garden untuk melihat dan mempelajari “Maki-e” yang merupakan salah satu seni kerajinan khas Jepang. Bahkan, Ibu Iriana juga berkesempatan untuk mencoba langsung seni kerajinan tersebut.

Tidak hanya itu, Ibu Iriana juga menikmati sajian makanan tradisional khas Jepang seraya berbincang hangat dengan para pendamping KTT G7 Outreach. Mengakhiri rangkaian kegiatan pada program pendamping, Ibu Iriana, Ibu Yuko Kishida dan para pendamping lainnya melakukan pemberian makan ikan koi yang ada di kolam ikan di kawasan Shukkei-en Garden.

Hiroshima, 21 Mei 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

[Muhdi Khair]

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...