2 Tahun Vakum Karena Pandemi Covid-19, Lindu Aji Championship Kembali digelar. Catat Tanggalnya !

IMG-20221207-WA0125

SEMARANG, ICN – Kabar gembira untuk para fighter dan pecinta olahraga kick boxing di seluruh nusantara. Lindu Aji Championship (LAC) akan kembali digelar untuk mengobati rindu penggandrung olahraga beladiri tersebut. Pasalnya, setelah sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, kejuaraan kick boxing ini akan kembali dihelat di Gedung UTC, Jalan Kelud Raya No. 2, Semarang pada Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Dalam konferensi pers yang digelar di hotel Dafam Semarang, Senin (5/12/2022), dipastikan akan ada 50 fighter yang akan bertarung di even akbar nasional itu. Dari 50 petarung yang dijadwalkan berlaga, 36 petarung berasal dari beberapa Sasana yang berada di seluruh tanah air, sedangkan 14 petarung lainnya berasal dari internal Sasana Lindu Aji sendiri.

Diketahui dalam pernyataan Ketua Yayasan Lindu Aji, Fredy Gondo Wardoyo yang mewakili Ketua Panitia LAC Tahun 2022, Arnaz Agung Andrarasmara, disebutkan bahwa digelarnya kembali LAC dilatarbelakangi oleh permintaan banyak pihak, terutama dari pendiri Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah.

Menurutnya, kejuaraan yang sudah berjalan selama 17 kali itu akan kembali digelar, apalagi status kejuaraan ini adalah sebagai even tahunan. Ia meyakini vakumnya LAC selama 2 tahun karena pandemi Covid-19 pastinya juga membuat penggemar olahraga bela diri kangen akan sajian kompetisi tersebut.
“Singkat cerita, empat bulan lalu saya diminta menggelar lagi oleh pendiri Yayasan Lindu Aji, Bapak Ikhwan Ubaidillah, dan saya jawab iya. Semua perizinan sudah lengkap, keamanan juga sudah siap, baik dari Polsek, Danpom sampai tim security Lindu Aji,” urainya.

Dalam kesempatan itu, dijelaskan akan ada 25 partai yang akan dipertandingkan di LAC kali ini. Dan yang lebih menggembirakan untuk penonton adalah disediakannya bermacam door prize mewah seperti sepeda motor, HP dan sepeda.

“LAC ini diikuti 50 petarung dari 30 sasana di Indonesia dan mempertandingkan 25 partai, bahkan fighter asal Tenggarong juga sudah tercatat akan tampil di edisi kali ini,” ungkap Freddy.

Sementara itu, Panitia Pelaksana (Panpel) LAC 2022, Gunawan Wijaya menambahkan pendaftaran peserta sebelumnya dilakukan seleksi secara online melalui pengiriman video dan pengalaman bertarung, dan diambil 50 petarung dengan nilai terbaik.
Baginya, para juara nantinya akan berkesempatan naik level di kejuaraan internasional. Sebab, Lindu Aji sendiri sudah berkoordinasi dengan International Sport Karate Association (ISKA) dalam penyaluran bakat ke level yang lebih tinggi melalui LAC 2022.

Sebagai informasi, laga perdana dijadwalkan akan dilangsungkan pada pukul 15.00 WIB s/d 00.00 WIB. Sedangkan untuk jumlah hadiah yang diperebutkan, disebutkan Gunawan tembus di angka 250 juta.

(MK/Red)

Berita Terkait

8 Februari 2023

Kodam XII/Tpr Serahkan Barang Bukti 7,1 Kg Sabu ke BNN Kalbar

PONTIANAK | ICN, Rabu (8/2/23) - Barang bukti 7,1 kilogram sabu dan pelaku yang berhasil diamankan oleh Kodam XII/Tanjungpura atas upaya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha di wilayah perbatasan, diserahkan ke Badan Narkotika...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *