Komisi B DPRD Sumut Tinjau Lokasi Budidaya Maggot di Asahan

IMG-20220909-WA0352

Asahan , ICN – Komisi B DPRD Sumut beserta rombongan tiba di Asahan guna bertemu dengan kelompok – kelompok usaha Budidaya Maggot yang dilaksanakan di Aula Hotel Marina bertempat di jalan Sisingamangaraja Kisaran, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumut, Jumat, 9 September 2022 sekira pukul 13.30 WIB.

Rombongan Komisi B DPRD Sumut yang hadir Mangapul Purba SE(Wakil Ketua), Sri Kumala SE.MM, Muhammad Gandhi Faisal Siregar, H.Darwin S.Ag.MAP, H.Anwar Sani Siregar, Ebenejer Sitorus SE, Ketua Maggot Asahan Indonesia, Dinas Lingkungan Hidup Asahan(mewakili), Dinas Perikanan Asahan(mewakili), Dinas Peternakan, Lurah, kelompok usaha tani maggot dan para undangan.

Sofyan selaku pengusaha budidaya maggot melakukan pemaparan dan presentase apa sebenarnya maggot itu, namun untuk lebih jelasnya, Rombongan Komisi B DPRD Sumut setelah selesai acara di Aula Marina Hotel Kisaran, kemudian rombongan bergegas meninjau lokasi tempat budidaya maggot yang beralamat di Jalan Wirakarya Kisaran.

Mangapul Purba SE, Wakil Ketua Komisi B,”Kami akan merespons usaha maggot Asahan Indonesia ini yang sebelumnya telah melayangkan suratnya ke Komisi B, jadi kehadiran kami kemari untuk melihat langsung budidaya maggot serta mengidentifikasi kelompok yang ada di 25 kecamatan di kabupaten Asahan seperti yang telah di paparkan tadi,yang akan mengimplementasikan program budidaya maggot sebagai usaha tambahan dalam perkuatan ekonomi kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu kami lihat langsung dan akan membuat kajian – kajian di Sumatera Utara dan akan berkoordinasi dengan dinas terkait yang menangani ini karena merupakan multi sektor di kedinasan, kita juga telah melihat di berita media – media bahwa ada upaya untuk secara tunggal membudidayakan maggot ini sebagai sumber pakan, sumber protein bahkan sumber energi serta bisa juga menghasilkan pupuk dan sumber energi yang terbarukan yang bisa kita suport dan kita sukseskan di Sumut dan apabila Asahan ini berhasil, kita optimis akan mengembangkan ke seluruh Sumatera Utara,”ucapnya mengakhiri.

Senada, Sri Kumala SE.MM menyampaikan apresiasi kepada pimpinan karena telah turun ke lokasi untuk melihat budidaya maggot tersebut.

” Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada pimpinan karena telah turun ke lokasi untuk melihat budidaya maggot,dan saya juga berharap dengan budidaya maggot ini bisa diminati di seluruh kabupaten-kota,” tutur Sri Kumala.

Di tempat yang sama, Sofyan pengusaha budidaya maggot mengucapkan, terima kasih dan bersyukur atas kunjungan Komisi B DPRD beserta rombongan.

” Saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kunjungan Komisi B DPRD beserta rombongan,dan semoga dengan kedatangan ini bukan hanya sebagai perkenalan namun akan berlanjut untuk ke depan yang lebih baik lagi,” tutup Sofyan mengakhiri. [ Li ]