Babinsa Posramil Margomulyo Bojonegoro Berikan Pelatihan PBB Linmas Desa Kalangan

IMG-20240207-WA0093

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | BOJONEGORO – Dalam rangka menunjang terlaksananya tugas pokok Pemerintah Desa (Pemdes), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 15/Margomulyo Kodim 0813 Bojonegoro bersama Bhabinkamtibmas membekali anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Kalangan di Pendopo Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (7/2/2024).

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Danposramil 0813-15/Margomulyo, Peltu Ali Mukson, Camat Margomulyo, Bustanul Arifin, S.STP., serta tiga pilar Desa Kalangan yang terdiri dari Babinsa Sertu Andri Setyo, Bhabinkamtibmas Aiptu Dwi Kusuma, dan Kepala Desa Kalangan, Kasmani.

Pada kesempatan itu, Danposramil 0813-15/Margomulyo, Peltu Ali Mukson, menyampaikan bahwa anggota Linmas Desa Kalangan Kecamatan Margomulyo untuk selalu menjaga semangat kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan, dengan harapan tugas yang dilaksanakan dapat berjalan lancar, aman dan terkendali.

“Anggota Linmas sangatlah dibutuhkan warganya guna untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkungan. Dalam situasi apapun, anggota Linmas harus selalu siap dan wajib menjaga kedaulatan keutuhan NKRI,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa dalam rangka memupuk rasa persatuan dan kesatuan, selain dibekali materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), anggota Linmas Desa Kalangan ini juga diberikan penguatan bela negara dengan pelatihan Peraturan Baris-Baris (PBB) dasar.

“Anggota Linmas harus mampu dan dapat melaksanakan baris berbaris dengan baik, karena PBB adalah modal utama dalam pelaksanaan kedisiplinan,” pungkas Peltu Ali Mukson.

[Tim/Red]

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...