Bersama DKPP, Dandim Bojonegoro Cek Lokasi Sumber Air

IMG-20240321-WA0160

WWW.INDONESIACERDASMEWS.COM | BOJONEGORO, – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bojonegoro, menunjukan komitmennya dalam upaya mendukung program Pompanisasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

Dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., tim gabungan melakukan pengecekan lokasi sumber-sumber air yang akan digunakan untuk program tersebut. Pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran program, dan memaksimalkan manfaatnya bagi petani diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Program Pompanisasi Kementan RI merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan menyediakan akses air yang memadai bagi sawah-sawah di daerah kering. Dengan adanya Program tersebut diharapkan dapat membantu petani mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen mereka.

Dalam pengecekannya di wilayah Desa Pagerwesi dan Desa Kanten Kecamatan Trucuk, Kamis (21/3/2024), Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arief Rochman Hakim, SE., MM., menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung penuh program pompanisasi Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

“Kodim 0813 Bojonegoro siap membantu Kementan RI dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro dalam mensukseskan program pompanisasi ini. Kami akan mengerahkan personel, dan alat yang dibutuhkan untuk memastikan program tersebut berjalan lancar,” ujarnya.

Adapun pengecekan lokasi sumber air oleh tim gabungan ini di mulai dari Desa Purworejo Kecamatan Padangan, Dusun Prayungan Desa/Kecamatan Purwosari, Desa Leran Kecamatan Kalitidu, Desa Pagerwesi dan Desa Kanten Kecamatan Trucuk, Desa Penganten dan Desa Pohbogo, Kecamatan Balen serta Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander.

[Tim/Red]