Bersama Ribuan Trail Offroader, Dandim Pemalang Ikuti Trabas Kamtibmas

IMG-20231105-WA0067

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., bersama ribuan offroader trail trabas mengikuti kegiatan trabas Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Polres Pemalang di Desa Kejene, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Minggu (5/11/2023).

Start trabas Kamtibmas Polres Pemalang dilakukan oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST., Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., Kapolres AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya S.I,K., M.H., dan unsur pimpinan lainnya.

Sementara jalur yang akan dilewati oleh offroad terdiri atas jalur fun dan ekstrem. Untuk jalur ekstrem terdapat tanjakan-tanjakan di gunung gajah yang sangat menantang dan harus ditaklukan peserta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dansat Radar 214/Tegal Letkol Lek I Ketut Wiramaja, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H, Camat Randudongkal Drs. Ahmad Setiawan Widatmojo, A.P,M.M., . Danramil 08/ Randudongkal Kapten Arm Eko Budi Harjo, Unit Intel Kodim 0711/Pemalang Letda Inf Munawir, Jajaran Kapolsek Polres Pemalang, PJU Polres Pemalang, Danposal Tanjungsari Letda laut Rudi Hartono A.Md,., C.S.A., dan Kepala Desa Kejene Yus Sularso.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya S.I,K., M.H. pada kesempatan tersebut mengatakan ribuan peserta trabas Kamtibmas ini tidak hanya dari sekitar Pemalang saja namun ada dari Cirebon, Tasikmalaya, Purbalingga, Cilacap dan daerah lainnya.

“Kegiatan Trabas Kamtibmas Polres Pemalang ini untuk mewadahi para penggemar trail trabas dan digelar lantaran saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu dengan harapan agar masyarakat tidak hanya fokus pada Pemilu. Dengan demikian situasi Kamtibmas tetap terjaga, Pemilu tetap berjalan lancar dan damai,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Kapolres pada kegiatan Trabas Kamtibmas ini juga digelar kegiatan bakti sosial seperti memberikan bantuan Sembako kepada janda dan anak yatim serta bantuan lainnya yang diberikan untuk pembangunan tiga Mushola dan satu Madrasah di Desa Kejene.

“Dalam kegiatan Trabas Kamtibmas juga di gelar bakti sosial seperti pemberian sembako kepada Janda, anak yatim, serta bantuan untuk pembangunan Tiga Musholla dan Satu Madrasah,” terang Kapolres.

Pada Even trabas Kamtibmas Polres Pemalang panitia juga menyediakan bermacam hadiah, dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor, 2 ekor kambing serta banyak hadiah menarik yang lainnya.(Iwn)

Berita Terkait