Pengobatan Gratis !Kepedulian Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Disambut Baik Oleh Masyarakat Lebanon

IMG-20240401-WA0086

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | LEBANON, – Kegiatan pengobatan gratis Satuan Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL yang diperuntukkan kepada masyarakat lokal di Lebanon disambut baik oleh masyarakat di daerah misi, hal tersebut dibuktikan dengan adanya masyarakat lokal yang lebih senang untuk berobat ke Husada di UNP 7-1 Adshit Al Qusayr Lebanon Selatan, Minggu (31/03/2024).

Sebagai satuan yang bertugas di daerah misi Lebanon, Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. menyampaikan bahwa, tenaga kesehatan yang dimiliki oleh Satgas akan selalu siap untuk membantu masyarakat yang sakit dan membutuhkan bantuan kesehatan.

“Dalam situasi konflik saat sekarang ini, tentunya kita yang memiliki tiga orang dokter umum dan satu orang dokter gigi harus selalu siap membantu masyarakat yang sakit di wilayah sekitar kita, sehingga keberadaan kita dapat diterima dengan baik oleh masyarakat lokal disini,” terang Kolonel Inf Ragung.

Dengan adanya masyarakat yang tidak sungkan untuk berobat ke Satgas, hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat lokal menyambut baik kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Husada Hospital UNP 7-1 yang bekerjasama dengan Staf CIMIC Satgas, seperti yang laksanakan pada Minggu (31/03/2024) seorang anak yang berumur 1,5 tahun terkena siraman air panas kakinya langsung di bawa berobat ke Husada Hospital dan segera ditangani oleh Letda Ckm dr. Ridho.

Kasi CIMIC Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. juga menyampaikan bahwa pada hari Selasa(26/03/2024) kemarin, ada salah seorang warga yang mengalami sakit gigi berobat ke Satgas, dan langsung ditangani oleh Letda Ckm drg. Amanda dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan gigi yang ada di Husada Hospital UNP 7-1.

“Setiap masyarakat lokal Lebanon yang berobat ke Husada Hospital tentunya akan kita tangani dengan baik, dan akan kita pantau terus perkembangan kesehatannya, dengan bantuan LA (_Language Assistence_) untuk berkomunikasi kepada masyarakat tersebut,” terang Kasi Cimic.

[Red]
Sumber: Pen Satgas XXIII-R/UNIFIL

Berita Terkait

6 April 2024

Tersinggung Tak Diberi Utang, Pemuda di Kembangan Nekat Bakar Warung

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA BARAT - Tersinggung tak diberi utang rokok, seorang Pemuda berinisial IM di Kembangan Jakarta Barat nekat melakukan aksi tidak terpuji dengan sengaja menimbulkan bahaya kebakaran di sebuah warung rokok di Jalan...