Primkop Kartika Wira Bima Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2023

IMG-20240306-WA0162

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEKANBARU – Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M. Han memimpin rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2023 Primkop Kartika Wira Bima di auditorium Kaharudin Nasution Korem 031/WB. RAT tersebut dihadiri Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM kota Pekanbaru, H Sarbaini S.Ag, Kasrem, para Kasi seluruh Prajurit dan PNS Korem 031/WB, Rabu (6/3/2024).

Dalam sambutannya pada pembukaan RAT Komandan Korem 031/WB menyampaikan rapat anggota tahunan tutup buku Tahun 2023 merupakan forum untuk mempertanggungjawabkan kinerja pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam Rencana Anggaran Pendapatan Dan Belanja (RAPB) selama tahun 2023.

“Melalui forum ini hendaknya semua pihak yang berkompeten dapat secara cermat dan teliti mengetahui sampai sejauh mana efektivitas pelaksanaan program kerja tahunan Koperasi Konsumen Primer Kartika Wira Bima, Sehingga akan diperoleh temuan sebagai masukan dan koreksi tentang berbagai kelemahan dan kekurangan pada program kerja tahun 2023, agar tidak terulang pada penyusunan dan pelaksanaan program yang akan datang.
Hal itu harus kita lakukan seiring dengan tujuan kehadiran koperasi, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan anggota prajurit dan pegawai negeri sipil korem 031/Wira Bima,” ujar Danrem.

Danrem juga mengatakan Guna mengoptimalkan peran dan fungsi koperasi baik sekarang maupun yang akan datang, kegiatan rapat anggota tahunan ini jangan hanya sekedar memenuhi ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, Namun jadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kinerja dan kemajuan koperasi.

Mengakhiri sambutannya Danrem juga memberikan penekanan dalam mengelola Primer Koperasi Kartika Wira Bima yaitu dengan cara meningkatkan disiplin dan profesionalisme pengurus agar upaya pencapaian kesejahteraan anggota tercapai secara optimal dengan melakukan pengawasan melekat guna mencegah terjadinya penyimpangan dan kebocoran yang berakibat hilangnya kepercayaan anggota kepada koperasi.

Selanjutnya dengan melakukan kerjasama yang saling menguntungkan dengan mitra usaha serta hindari berbagai bentuk usaha spekulasi dan usaha-usaha yang tidak bersih yang dapat merusak citra primer Koperasi Kartika Wira Bima, pungkasnya.

[Tim Redaksi]

Berita Terkait