Bertemu Promotor Kenny Harjani, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Konser Coldplay dan Ed Sheeran di Indonesia

IMG-20231108-WA0086

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menerima Suresh Harjani dan Kenny Harjani, pendiri PK Entertainment, promotor konser Coldplay dan penyanyi Ed Sheeran di Indonesia. Bamsoet dan Fadel mendukung dan akan menonton langsung konser Coldplay “Music of The Spheres World Tour”, pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Serta konser Ed Sheeran pada 2 Maret 2024 yang juga diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Konser Coldplay dan Ed Sheeran di Indonesia merupakan murni hiburan. Tidak perlu disangkutpautkan dengan hal lain. Mari dukung dan sukseskan kedua konser tersebut. Sehingga kita bisa menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan negara yang nyaman dan aman dalam menyelenggarakan berbagai event konser musik dunia. Selain memuaskan dahaga masyarakat, penyelenggaraan konser musik kelas dunia juga bisa memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat dan negara. Sekaligus ajang country branding dan promosi wisata yang efektif,” ujar Bamsoet usai menerima pendiri PK Entertainment, di Jakarta, Rabu (8/11/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, penjualan tiket konser Coldplay di Indonesia yang dibuka sejak 17 Mei 2023, langsung menjadi sorotan dunia. Tiket termahal atau kategori Ultimate Experience langsung sold out tidak sampai 20 menit. Dua hari sejak pembukaan penjualan tiket, yakni pada 19 Mei 2023, seluruh tiket dari berbagai kategori juga sudah laku terjual.

“Begitupun dengan konser Ed Sheeran. Walaupun konsernya masih lama, 2 Maret 2024, presale tiket untuk pemegang kartu UOB sudah habis sejak 31 Oktober 2023. Untuk general sale konser Ed Sheeran, masih tersedia melalui edsheeraninjakarta.com dengan rincian harga mulai dari harga Rp 900 ribu sampai harga Rp 5 juta. Besarnya antusiasme masyarakat membeli tiket Coldplay dan Ed Sheeran membuktikan bahwa potensi market konser di Indonesia sangat besar. Sekaligus membuktikan bahwa perekonomian masyarakat Indonesia tergolong baik,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, Coldplay dan Ed Sheeran selalu dikenal dengan pertunjukan musiknya yang spektakuler dan megah. Konser mereka selalu dinantikan oleh para penggemar musik di seluruh dunia.

“Bahkan di Singapura, Coldplay akan konser selama enam hari, yakni pada tanggal 23, 24, 26, 27, 30, 31 Januari 2024 di Singapore National Stadium. Walaupun di Indonesia hanya satu kali, kita tidak perlu berkecil hati. Justru hal ini harus dijadikan pemicu semangat, sekaligus pembuktian agar kedepannya kita bisa lebih banyak lagi menyelenggarakan konser berkelas dunia,” pungkas Bamsoet. (Red)

Berita Terkait