Festival Al A’zhom Ke-11 akan Dimeriahkan Berbagai Penampilan dan Lomba Keagamaan

Screenshot_20240626-101426_1

www.indonesiacerdasnews.com | Tangerang – Penyelenggaraan Festival Al-A’zhom akan kembali digelar di Kota Tangerang oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang. Rencananya kegiatan yang menjadi agenda tahunan di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang tersebut, akan dilaksanakan pada tanggal 6-17 Juli 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang mengatakan, bersama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang, kegiatan Festival Al-A’zhom akan diisi dengan berbagai lomba keagamaan. Serta yang paling menariknya adalah adanya Virtual Reality 5D yang menampilkan kisah Nabi dan Rasul.

“Ini merupakan agenda tahunan Pemkot Tangerang bersama dengan BKPRMI Kota Tangerang dalam rangka Melestarikan Budaya Islam dan Memperingati Tahun Baru Islam/Tahun Baru Hijriyah. Sebagai salah salah satu wisata religi dan hiburan yang selalu dinantikan tak hanya warga Kota Tangerang, namun luar daerah. Apalagi kini menghadirkan Virtual Reality 5D yang menampilkan kisah Nabi dan Rasul (Seperti terasa berada pada saat Zaman Rasul) ,” bebernya saat dihubungi, pada Rabu (19/6/2024).

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kota Tangerang Ahmad Rofiki mengungkapkan, Festival Al-A’zhom ke-11 dengan tema Manjadda Wajada, akan diawali dengan Do’a akhir tahun 1445 dan awal tahun 1446 Hijriyah dan launching DMI Cinta Masjid. Tak hanya itu, dalam memeriahkan Festival Al-A’zhom akan diisi dengan berbagai lomba seperti lomba qosidah, adzan, marawis, Da’i, Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) Juz 30, hadroh, tari ratoh jaroe, lampion, mewarnai dan Bintang vokalis.

Selain itu ada juga Jalan Sehat Sarungan Batik, tabuh bedug, tabligh akbar, lebaran anak yatim, pramuka cinta masjid serta puluhan stand kuliner halal food Nusantara dan Kuliner khas Timur Tengah akan melengkapi Festival Al-A’zhom ke-11.

“Memeriahkan Festival Al-A’zhom ke-11 akan ada penampilan Habib Geys A. Assegaf, Ustaz Pantun KH. Taufiqurrahman, S.Q, Gambus Sholawat The Costum, Gambus L-Qusyairi, Gambus El Gibran, serta Canda dan Dakwah bersama Ustaz Hasan Kosasih juga Aziz Gagap,” kata Ahmad.

[Ded]

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...