Ditinggal Liburan, Rumah Warga Cibinong Dirampok, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

IMG-20240708-WA0217

www.indonesiacerdasnews.com |Kab. Bogor – Peristiwa perampokan terjadi di wilayah Kelurahan Harja, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu malam (7/7) sekira pukul 22.22 WIB di kediaman Dwi Agung (47), yang beralamat di Jalan M Sanun Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Senin (8/7/2024).

Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo S.H., M.H., menjelaskan bahwa kejadian adanya perampokan ini berlangsung dimana korban baru saja kembali dari liburannya dari Subang pada Minggu sekitar pukul 21.30 WIB. Saat tiba di rumah, Dwi Agung menemukan rumahnya dalam keadaan berantakan. Setelah memeriksa seluruh pintu dan jendela, korban mendapati bahwa salah satu pintu dapur sudah tidak terkunci, padahal ia memastikan semua pintu dan jendela terkunci sebelum berangkat liburan.

Setelah memeriksa lebih lanjut, korban menemukan beberapa barang berharga telah hilang, termasuk dua buah laptop, buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) mobil dan motor, serta uang tunai sekitar Rp10 juta, korban segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Cibinong, yang kemudian langsung melakukan cek tempat kejadian perkara dan olah TKP.

Kapolsek Cibinong menyatakan bahwa petugas kepolisian segera mendata dan memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian untuk mengumpulkan informasi yang dapat membantu penyelidikan. Hingga saat ini, pelaku masih dalam penyelidikan.

Dalam keterangan resminya, Kompol Waluyo menegaskan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di wilayah tersebut masih dalam keadaan kondusif meskipun terjadi peristiwa perampokan ini. Kasus ini sedang ditangani secara serius oleh pihak kepolisian untuk segera mengungkap pelaku dan motif di balik kejadian ini.

Kompol Waluyo berharap agar kasus ini dapat segera terungkap dan pelaku dapat ditangkap, sehingga tidak ada lagi kejadian serupa yang meresahkan warga. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu memastikan keamanan rumah mereka, terutama saat meninggalkannya dalam jangka waktu lama, imbuhnya.

Sampai berita ini diturunkan, penyelidikan masih terus berlanjut dan pihak kepolisian berkomitmen untuk mengungkap kasus ini secepat mungkin demi keamanan dan ketenangan warga sekitar.

[Machrudin]

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...