Ibu Iriana Tinjau Sosialisasi Penanggulangan Sampah dan Antinarkoba Bagi Generasi Muda

IMG-20230308-WA0290

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

Ibu Iriana Joko Widodo dan para anggota OASE KIM meninjau sosialisasi “Generasi Muda Emas, Bebas Narkoba, dan Peduli Lingkungan” yang diselenggarakan di Gedung Bagas Raya, Kota Bandar Lampung, pada Rabu, 8 Maret 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Provinsi Lampung.

Ibu Iriana beserta para anggota OASE KIM tiba di lokasi kegiatan sekitar pukul 10.05 WIB. Pada kesempatan tersebut, para pelajar mendapatkan edukasi terkait penanggulangan sampah dan antinarkoba yang disampaikan oleh para narasumber.

Usai kegiatan sosialisasi, Ibu Iriana pun memberikan sejumlah pertanyaan kepada para pelajar terkait dengan materi sosialisasi yang didapatkan. Salah satu pelajar dari SMK Negeri 6 Bandar Lampung, Rino, berhasil mendapatkan hadiah sepeda setelah menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ibu Iriana.

“Tadi saya bisa mendapatkan sepeda itu dengan kuis dari Ibu Iriana dengan menjawab apa itu singkatan dari narkoba dan apa dampak-dampaknya. Rasa bahagia itu ada (setelah dapat sepeda),” kata Rino.

Tidak hanya mendapatkan sepeda, Rino juga mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari keikutsertaannya pada sosialiasi mengenai narkoba dan sampah pagi ini. Ia pun mengajak para generasi milenial untuk terus meningkatkan kesadaran dalam penanggulangan sampah.

“Ke depannya sebagai generasi milenial kita harus meningkatkan kesadaran dengan sampah,” lanjutnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, para pelajar juga terhibur dengan lantunan musik dari RAN. Ibu Iriana dan anggota OASE KIM juga tampak terhibur dan berbaur bersama para pelajar untuk bersama-sama menyanyikan lagu yang dibawakan.

Bandar Lampung, 8 Maret 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

[Muhdi Khair]

About Author