Ibu Wapres RI Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kompetensi UMKM Kriya dan Forum Kemitraan Investasi

IMG-20231011-WA0109

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

SORONG PBD – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Ny. Wury Ma’ruf Amin (Ibu wapres) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kompetensi UMKM Kriya dan Forum Kemitraan Investasi, di Gedung Drs. Ec. Lambertus Jitmau, M.M, Komplek Kantor Walikota Sorong, Jalan Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya yang diikuti sebanyak 350 orang. Rabu (11/10/2023).

Selanjutnya sambutan dari Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat Ibu Sri Suparni Bahlil Yaitu “Salah satu alasan dilakukan kegiatan Dekranasda di sini adalah karena Papua Barat Daya merupakan Provinsi yang baru terbentuk mempunyai potensi untuk mengembangkan UMKM Kriya dan Forum Kemitraan Investasi. Kami berharap agar semua instansi dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk memajukan UMKM Kriya dan Forum Kemitraan Investasi di Provinsi Papua Barat Daya,”Ujar Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Dr. Drs Mohammad Musa’ad M.Si. yaitu “ Provinsi ini baru terbentuk 9 Desember 2022 sebagai provinsi baru yang ke 38, walau demikian kami relah berkomitmen untuk tidak menjadikan Provinsi ini menjadi Provinsi yang paling terbelakang. Kami berharap bahwa dengan dilakukan kegiatan ini akan menumbuhkan UMKM Kriya dan Forum Kemitraan Investasi di Provinsi Papua Barat Daya. Kami terus berharap kerjasama yang sudah terbentuk akan terus terjalin dengan baik untuk terus berinovasi memajukan Provinsi Papua Barat Daya”, Pungkas Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

Adapun Sambutan Ibu Wapres RI, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ibu Wury Ma’ruf Amin yaitu Saya merasa senang sekali bisa berada di tengah – tengah Bapak Ibu sekalian di Provinsi Papua Barat Daya. Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberi mafaat kepada masyarakat di Papua Barat Daya. Indonesia adalah Bangsa yang kaya akan potensi dan tradisi dengan potensi UMKM Kriya. Kita dapat terus memajukan kreatifitas dan inovasi di sektor Kriya dalam menghadapi era global. Terus bangun ekosistem untuk membangun kreatifitas dan inovasi di sektor Kriya di segala bidang dengan berkolaborasi dengan semua instansi terkait. Terus membangun organisasi yang berkesinambungan untuk memajukan Dekaranas lewat pemberian NIB. Ucap Ibu Wapres RI, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional/Dekranas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Panglima TNI Ny. Veronica Yulis Prihayati, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal/BKPM Bahlil Lahadalia, S.E, Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Ernawati Trenggono, Ibu Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ibu Lilik Umi Abdul Halim Iskandar, Ibu Menteri Sekertaris Negara Ibu Ida Pratikno, Ibu Menteri Badan Usaha Milik Negara Ibu Elizabeth Tjandra Erick Thohir, Ibu Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ibu Menteri Kesehatan Ibu Ida Rachmawati Budi Gunadi, Ibu Menteri Investasi Ibu Sri Suparni Bahlil, Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Dr. Drs Mohammad Musa’ad M.Si. Ibu Pj. Gubernur PBD, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Papua Barat Daya Andar Ariyani Musa’ad, Pangdam XVIII/KSR Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap, S.E., M.Tr.(Han) CGCAE beserta Ibu, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, M.Tr beserta Ibu, Kapolda Papua Barat Irjen. POL Drs. Daniel T. M Silitonga, SH. beserta Ibu, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si. beserta Ibu, Danpasmar 3 Brigjen TNI Mar Sugianto, S.Sos. Kabinda Papua Barat Brigjen TNI Tahan Sopian P Silaban. S.H.M.H , Pj.Walikota Sorong Septinus Lobat, S.H., MPA, Pj. Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Moso, S.Sos., M.M, Para Pimpinan OPD di lingkungan Provinsi Papua Barat Daya dan Kota Sorong beserta rombongan Ibu – Ibu Kabinet Indonesia Maju.

(Tim/Red)

Berita Terkait