Obor PeSONas ” Menginap ” di Gedung Cagar Budaya Sobokartti

IMG-20220702-WA0077

www.indonesiacerdasnews.com –

Setelah kirab mengelilingi berbagai kota di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Jogjakarta, dan DKI Jakarta, obor “PeSONas” (Pekan Special Olympic Nasional) yang sumber apinya diambil dari api abadi Gunung Mrapen itu pada 2 Juli 2022 pukul 15.30 WIB tiba di Gedung Cagar Budaya Sobokartti Semarang.
Kedatangan “estafet” obor PeSONas disambut dengan Tembang Mijil oleh Ir. Sumarni yang berisi ucapan selamat datang dan harapan agar PeSONas 2022 berjalan sukses sesuai harapan. Juga dimeriahkan dengan gerakan massal tari Jawa yang diikuti 250 orang, baik peserta perorangan maupun dari berbagai komunitas di Kota Semarang, juga diikuti anak-anak yang bertalenta khusus dengan diiringi lagu Praon karya Ki Nartosabdho. Obor PeSONas 2022 diestafetkan ke pihak Sobokartti untuk diinapkan.
Djamil Sutrisno selaku Pimpinan Perkumpulan Sobokartti didampingi Ki Suradji Hadi Koesoemo dan Wakil Ketua HIPMI Jateng Michael serta disaksikan oleh fungsionaris Perkumpulan menerima estafet obor PeSONas dari Panitia PeSONas 2022 pada Obor diserahkan oleh adik-adik yang bertalenta khusus.

Dalam sambutannya, Kristijana Kirana selaku Ketua SOIna (Special Olympics Indonesia) Provinsi Jawa Tengah yang juga bertindak selaku Panitia Pelaksana PeSONas 2022 mengatakan bahwa PeSONas 2022 akan dihadiri sekitar 2000 orang dari seluruh Indonesia Ia juga mengatakan, “Obor yang menyala-nyala melukiskan semangat Kita yang bergelora, berjuang untuk kemajuan Indonesia. Bahwa di hadapan Kita anak-anak bertalenta khusus sama dengan Kita Cuma talentanya berbeda, yang saling menyempurnakan”.

Kristin, demikian panggilan akrabnya Kristijanti Kirana, juga mengatakan bahwa di dalam PeSONas terdapat beberapa pertandingan olahraga antara lain Bocce, bola tangan, renang, bola basket, futsal, bulu tangkis, bola voli, tenis meja, senam ritmik, sepak bola, atletik, dance sport.

Menutup sambutannya, Kristin memandu hadirin untuk meneriakkan yel-yel SOIna : Salam Sehat, SOIna Hebat, Indonesia Luar Biasa !

Sementara Djamil Sutrisno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panitia pelaksana Pesonas 2022 karena Gedung Cagar Budaya Sobokartti yang dikelolanya dipercaya untuk tempat singgah Obor PeSONas 2022 setelah obor tersebut melanglang beberapa kota di pulau Jawa,sebuah obor yang nantinya akan membakar semangat para atlet di ajang Pesonas 2022. Lebih lanjut Djamil Soetrisni mengatakan,” Kepercayaan yang diberikan kepada kami akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sampai Obor Pesonas 2022 kami serahkan kembali sesuai yang diharapkan. Dan Kami berharap agar pelaksanaan Pesonas 2022 berjalan dengan sukses, lancar dan peserta Pesonas 2022 happy selama mengikuti kompetisi yang menjadi tujuan diadakannya Pesonas 2022.

Malam harinya, di Gedung Cagar Budaya Sobokartti juga dimarakkan dengan pagelaran wayang kulit dengan lakon Bimo Suci dengan dalang putri Mulyastusi, S.Pd., M.Pd dan penulis naskah Ki Suradji Hadi Kosoemo dan disaksikan sekitar 200 peminat wayang kulit.

[ Agung.S ]

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *