*Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pangan di Pasar Kemuning Pontianak*

IMG-20221129-WA0248

www.indonesiacerdasnews.com —

Dalam setiap kunjungan kerja ke daerah, Presiden Joko Widodo selalu meninjau langsung pasar tradisional di sana. Selain untuk menyapa dan menyerahkan tambahan modal kerja bagi para pedagang, Presiden juga turut mengecek harga bahan pangan di pasar.

“Tiap ke daerah saya selalu masuk ke pasar untuk ngecek harga, selain memberikan tambahan modal kerja yang penting ngecek harga. Inflasi seperti apa, kenaikan barang dan jasa ada enggak,” ujar Presiden saat memberikan keterangan di Pasar Kemuning, Kota Pontianak, Selasa, 29 November 2022.

Untuk Kota Pontianak, Presiden mengapresiasi kerja pemerintah daerah yang baik dalam mengendalikan inflasi di daerah. Hal tersebut terlihat dari harga bahan pangan seperti bawang merah dan bawang putih yang menurun, serta harga minyak goreng yang stabil di pasaran.

“Saya tanya tadi ke Pak Wali Kota, inflasi seperti apa, di Pontianak di bawah 5 (persen). Itu baik di bawah nasional, sangat bagus,” lanjutnya.

Dalam keterangannya, Kepala Negara kembali menegaskan bahwa kenaikan harga barang dan jasa menjadi momok yang dihadapi semua negara. Untuk itu, Presiden berharap pemerintah pusat dan daerah dapat bekerja bersama mengendalikan inflasi baik nasional maupun daerah.

“Kita ini kan berusaha agar yang namanya inflasi bisa kita kendalikan, bisa kita kelola sehingga turun terus, kita harapkan itu,” tambahnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ke Pasar Kemuning yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Pontianak, 29 November 2022
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

[ Muhdi Khair ]

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *