Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Kejurnas Grastrack – Motocross KASAL Cup di Deli Serdang

IMG-20231016-WA0054

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kesuksesan Grand Final Grasstrack dan Final Round Motocross Kejuaraan Nasional Grastrack – Motocross (Kejurnas GTX-MX) KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023 di Sirkuit Jaharun, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (15/10/23). Dihadiri langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Juara Umum KASAL Cup JC Supertrack 2023-GTX Pro diraih pembalap Lantian Juan, dengan hadiah satu unit rumah serta trophy dan piagam penghargaan. Juara Umum Kejurnas KASAL Cup JC Supertrack 2023 GTX Pemula diraih Muhamad Rubin Caesar dengan hadiah sepeda motor trail serta trophy dan piagam penghargaan.

“KASAL Cup JC Supertrack Championship ini baru pertama kali diselenggarakan melalui sinergitas IMI bersama TNI AL, pemerintah daerah, serta JC Supertrack sebagai pihak swasta. Menggairahkan olahraga balap grasstrack dan motocross sekaligus membangkitkan perekonomian melalui UMKM, industri otomotif, serta peningkatan sport tourism,” ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (16/10/23).

Turut hadir dalam KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023 antara lain Danlantamal I Belawan Laksamana Muda TNI Johanes Djanarko Wibowo, Kapolda Sumut Irjen Pol Imam Budi Santoso, PJ Gubernur Sumut Hasanudin, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Walikota Medan Bobby Afif Nasution, dan Hubungan Antar Lembaga PP IMI Erwin.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, event ini turut dimeriahkan demonstrasi terjun payung dari kesatuan pasukan khusus TNI AL yaitu Denjaka, Taifib, dan Kopaska. Menariknya juga menampilkan penerjun wanita TNI AL yang juga putri daerah asli Kabupaten Deli Serdang Sertu Pdk/W Poppi Tri Anggriani dari Satuan Kerja Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska).

“Dukungan TNI AL sangat luar biasa. Sebelumnya, para pembalap bersama kru, motor dan kendaraan pendukung yang berasal dari berbagai daerah, diberikan kesempatan menggunakan KRI Semarang-594 sebagai sarana transportasi. KRI Semarang-594 berangkat dari Jakarta menuju Medan sejak 7 Oktober 2023, dan tiba di Belawan Sumatera Utara pada 11 Oktober 2023. Pada saat kepulangan 16 Oktober 2023 juga sama. Para peserta juga akan diantar menggunakan KRI Semarang-594 menuju Jakarta dan selanjutnya kembali ke daerah masing-masing,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, KASAL Cup JC Supertrack Championship 2023 diselenggarakan dalam lima putaran. Putaran I di Mojokerto Jawa Timur, putaran 2 di Kota Tegal Jawa Tengah, putaran 3 di Salatiga Jawa Tengah, dan putaran 4 di Gresik Jawa Timur. Serta puncaknya putaran 5 di Deli Serdang Sumatera Utara.

“Selain sebagai pembinaan untuk meningkatkan prestasi atlet balap Grastrack – Motocross, event ini juga memiliki dampak positif dalam menstimulus tumbuh kembangnya ekonomi kreatif serta UMKM bagi masyarakat di berbagai wilayah yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan event. Sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif daerah setempat,” pungkas Bamsoet. (Red)

Berita Terkait