Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Sean Gelael Juarai Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023

IMG-20230927-WA0100

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan pembalap Sean Gelael menjuarai balapan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba Rally 2023 di Sumatera Utara. Balapan APRC Danau Toba Rally yang berlangsung pada 23-24 September ini adalah putaran ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli dan putaran kelima Asia Pacific Rally Championship (APRC).

“Sean Gelael kembali mampu membuktikan kepiawaiannya dalam ajang Kejuaraan APRC Rally Danau Toba 2023. Bersama co-driver Hugo Magalhaes dari Portugal, pasangan beda negara tersebut bisa meraih podium juara pertama mengalahkan para pembalap lainnya,” ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (27/9/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sejak hari pertama balapan digelar, Sean selalu unggul di setiap special stage (SS) yang diikuti. Satu-satunya trayek khusus di mana Sean kalah adalah pada SS4 di Negeri Dolok. Di SS4 Sean melintir dan sempat kandas sejenak sebelum kemudian melakukan recovery dan melanjutkan lomba.

“Selebihnya, dari lima SS yang digelar di hari Sabtu, Sean dan Hugo selalu unggul berada di posisi terdepan dibanding para pembalap lain. Keunggulan Sean di balapan hari pertama, menjadi modal yang menguntungkan untuk berlomba di hari kedua yang terdiri dari tiga SS,” kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, berbekal keunggulan lebih dari dua menit pada hari pertama, leg 2 diawali oleh Sean dan Hugo secara low profile. Dua SS di Negeri Dolok dan Huta Tonga yang arahnya dibalik, tetap berhasil taklukan. Sekalipun, selisih waktunya tidak sebesar pada leg 1. Barulah pada SS8 di Gorbus Sean/Hugo sedikit memacu Hyundai i20 N Rally2 yang mereka kendarai. Keunggulan lebih dari 20 detik dibuat di lintasan sepanjang 15 km tersebut.

“Kemenangan pun dituntaskan di Huta Tonga Reverse. Sean/Hugo mengukuhkan diri sebagai pemenang dengan hasil akhir unggul 3 menit 24,9 detik atas H Rahmat/Hade Mboi yang berada di posisi kedua dengan mengendarai Hyundai i20. Sementara posisi ketiga ditempati Musa Rajekshah/Hervian Soejono yang mengendarai Skoda Fabia Rally2 dengan selisih waktu 3:39,5,” pungkas Bamsoet. (Red)

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...