PRSI Provinsi Banten Tetapkan 10 Perenang Ikuti Pelatda Pra PON XXI

IMG-20230522-WA0040

KOTA TANGERANG, ICN.com – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRS) Provinsi I Banten tetapkan
sepuluh orang perenang terbaiknya mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pra PON XXI yang akan digelar di Medan-Banda Aceh 2024 mendatang.Hal ini terungkap dalam rapat pengurus PRSI Provinsi Banten, atlet, pelatih dan orang tua di RM Pari Gogo Kota Tangerang, Sabtu (20/5/2023).

Rapat penetapan dihadiri Ketua Umum PRSI Provinsi Banten Agus Sutisna M.Pd, Ketua II Sudaryo S.Pd, Ketua III Drs Ardiansyah A. Siregar SH MM, Sekretaris Umum Jajang Drajat Jubaedi S.Pd M.Pd, Bendahara Maulana serta orang tua atlet yang terpilih mengikuti Pelatda Pra PON XXI Kontingen Provinsi Banten.

“Dalam rapat pengurus inti, atlet dan orang tua atlet ditetapkan 10 nama atlet yang akan ikut Pelatda Kontingen Provinsi Banten pada PON XXI Medan-Banda Aceh 2024 mendatang,” terang Agus Sutisna MPd, Ketua Umum PRSI Provinsi Banten.

Dijelaskan oleh Agus Sutisna penetapan nama ke-10 atlet yang akan mengikuti pelatda pra PON berdasarkan rangking, nasional dan rangking Provinsi Banten serta prestasi yang diraih terakhir. Karena KONI Provinsi Banten meminta nama atlet renang yang akan ikut Pelatda Pra PON hanya memberikan waktu kurang dari 6 jam, maka 10 nama inilah yang kami kirimkan ke KONI Banten.

“Karena KONI Provinsi Banten hanya memberikan waktu untuk mengirimkan nama atlet yang akan ikut Pelatda Pra PON XXI kurang dari 6 jam, maka 10 nama itulah yang kami kirimkan. Ke-10 nama ini juga bisa berubah tergantung prestasi dan kondisi terakhir atlet,” terang Agus.

Ditambahkan oleh Ardiansyah Ketua III yang membidangi pelatihan dan pembinaan atlet PRSI. Ke-10 atlet yang dikirim Namanya ke KONI Banten adalah hasil seleksi prestasi dari data base yang dimiliki PRSI Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut pengurus PRSI Provinsi Banten juga menanyakan kesediaan atlet dan orang tua atlet untuk ikut Pelatda Pra PON XXI dan bertanding serta mengikat kontrak dengan KONI Provinsi. Pengurus juga menjelaskan tentang hak dan kewajiban atlet yang akan mengikuti Pelatda Pra PON.

Dijelaskan juga atlet Pelatda Pra PON yang lolos seleksi KONI Provinsi Banten akan mengikuti Pelatda PON sebelum dikirim ke Medan untuk bertanding memperebutkan medali atas nama Provinsi Banten.

Adapun ke-10 atlet yang akan bertanding di PON XXI Medan-Banda Aceh tahun 2024 mendatang antara lain, Michelle Suryadi Fang, Fatimah Anas, Shevira Deffinta, Eiffelyn Leodikia Rose, Nayra Alifa Asmoro,Yostiawan Tirta Wijaya,Alouysius Michael G, Evandra Alexino RL, RM Khotinah  Efren Malika R, Irsyad Taufiqurahman. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *