Putri Ketua MPR RI Bamsoet Raih Juara 3 Kelas WDC Amateur Indonesia Drift Series (IDS) 2023 Putaran 3 di Bandung

IMG-20231016-WA0041

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kesuksesan event Indonesia Drift Series (IDS) 2023 Putaran 3 di sirkuit kawasan PT INTI, Bandung. Salah satu puterinya Bamsoet, Saras Shintya Soesatyo (Cacha), berhasil menjadi Juara III dalam kelas Women’s Drift Challange (WDC) Amateur. Menyusul Athira Farina sebagai Juara I, dan Rachel Florencia sebagai Juara II.

Sebelumya, pada IDS 2023 putaran 2, pada Juli 2023 di Sirkuit J99 Maxx Karawaci, Tangerang, Cacha juga berhasil naik podium dengan menjadi Juara IV dalam kategori WDC Amateur. Dilanjutkan dalam event NDS Lite Round 3, di APDCrew Circuit, Serdang, Malaysia, Juli 2023, Chacha juga berhasil naik podium dengan menjadi Juara IV kategori Womens Drift Challenge.

“Dalam berbagai event kejuaraan, Cacha harus bersaing dengan puluhan pembalap perempuan lainnya. Terlepas dari hasilnya, ia bersama puluhan pembalap perempuan lainnya telah membuktikan diri bahwa dunia balap bukan hanya milik laki-laki. Melainkan bisa juga menjadi milik para perempuan,” ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (16/10/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, IDS 2023 putaran 3 diikuti lebih dari 60 pembalap yang turun di berbagai kelas. Jumlah tersebut memecahkan rekor dalam IDS. Kelas yang dipertandingkan antara lain WDC Amateur, WDC Pro Am, New Gen, Pro2, dan Pro.

“Selain diikuti pembalap dari Indonesia, IDS 2023 Putaran 3 ini juga diikuti pembalap dari luar negeri. Antara lain, Juara 2 Korea Drift Series putaran 2 Sunny, Juara I kelas Pro A Korea Drift Series Sanghwa Lee, serta Juara I AMF Korean Drifr Series Sihyun Park. Menjadikan kejuaraan IDS 2023 semakin menarik dan berkelas,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, IDS 2023 akan diselenggarakan pada empat putaran. Sebanyak tiga putaran telah sukses diselenggarakan. Menyusul putaran terakhir yang akan diselenggarakan menjelang akhir tahun ini.

“Di tahun 2023 ini jugalah, untuk pertama kalinya dibuka kelas WDC. Hingga putaran ketiga, kelas WDC tetap menarik untuk disaksikan. Kelas WDC menjadikan IDS 2023 menyajikan pertunjukan seru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Sekaligus mempertemukan dunia drifting dan dunia seni serta hiburan yang beraksi di tengah kejuaraan,” pungkas Bamsoet. (Red)

Berita Terkait