Menghadiri Rakor Lintas Sektoral, Bupati Pemalang Ingin Semua Unsur Sukseskan Pemilu 2024

IMG-20231012-WA0122

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM
PEMALANG – Guna mewujudkan sinergitas antar unsur penyelenggara dan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Pemalang, Polres Pemalang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) Operasi Mantap Brata 2023-2024 di salah satu hotel di Pemalang, Kamis (12/10/2023).

Rakor Linsek tersebut dibuka oleh Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya dihadiri oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya, Mansur Hidayat menginginkan setiap unsur yang terlibat agar menyukseskan Pemilu 2024, baik unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu, jajaran Pemkab Pemalang, Forkopimca beserta unsur lainnya.

“Kita berharap kualitas dan sinergitas Pemilu 2024 terselenggara dengan tertib, aman dan kondusif,”tuturnya.

Sebelumnya, saat membuka acara, Kapolres Yovan Fatika mengatakan bahwa tujuan rakor adalah agar semua pihak yang terlibat mengetahui dan paham, sehingga ke depan tidak salah langkah karena ada hal baru pada pola pengamanan Pemilu 2024.

“Baru karena ada MoU antara Kapolri dengan Panglima TNI tentang perkuatan dan perbantuan personil,” katanya.

Kapolres berpesan kepada stakeholder agar bersama-sama saling bahu membahu dan membantu untuk bisa mengamankan serta menyukseskan pemilu 2024.

“Mari kita ciptakan Pemilu di Pemalang yang adil, aman dan lancar,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0711/Pemalang yang diwakili oleh Kasdim Mayor Cba Eko Budi Sardjono menjelaskan, pada intinya Kodim mendukung dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dengan harapan nanti pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.(Iwn)

Berita Terkait