Tinjau Jalan D.I Panjaitan Pemalang, Bupati Mansur: Progres Pembangunan Sudah 100 Persen

IMG-20231117-WA0001

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | PEMALANG – Saat meninjau proyek pembangunan jalan D. I. Panjaitan, Kamis (16/11/2023), Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan progress infrastruktur jalan yang sedang ditinjunya itu sudah selesai 100 persen.

”Saya lagi meninjau jalan D. I. Panjaitan Alhamdulillah sudah selesai 100 persen dan kita cor karena pondasinya labil sehingga lebih bagus pakai rigit beton,” kata Bupati.

Untuk tahun depan, kata Bupati, akan ada tindak lanjut perpanjangannya dan untuk tahun depannya lagi akan ditata keindahan secara arsiteknya. Menurut Bupati, untuk tahap sekarang ini baru strukturnya.

Menyinggung soal kemantapan jalan di Kabupaten Pemalang, Bupati menyebutkan capaiannya sekarang 58% untuk 2023, tetapi di tempat lain ada kerusakan sekitar 6% sehingga untuk tahun 2023 ada kenaikan jalan sekitar 4%. Sehingga pada tahun depan, pihaknya masih akan fokus pada infrastruktur jalan di samping program-program lain.

“Untuk beton sudah cukup kuat, beban maksimal sudah kuat, karena mediannya dibongkar maka rencana kedepan tidak menggunakan median di tengah, nantinya akan memakai garis saja di tengah,”ungkapnya.

Adapun terkait lampu penerangan pihaknya mengatakan memang belum dianggarkan.

“Tahun ini kan 3 miliar, tahun depan kemampuan kita 3 miliar. Kita betonisasi juga sampai arah tol dan bertahap lagi sesuai kemampuan, karena ditempat lain banyak jalan yang harus kita kerjakan,” terang Bupati.

Bupati mencontohkan jalan seperti di Jrakah yang tahun ini dikerjakan, jalan tersebut labil karena jalan sawah, di tahun sebelumnya pakai aspal sehingga untuk tahun ini diputuskan memakai beton agar kuat.(Iwn)

Berita Terkait