SMP Negeri 32 Cipondoh Apresiasi Progam Roberta Bertujuan Tingkatkan Numerasi Pendidikan

IMG-20220801-WA0110

Tangerang | ICN, – Secara sederhana, pengertian dari numerasi merupakan kemampuan untuk mengaplikasikan sebuah konsep bilangan dan juga keterampilan operasi hitung di dalam kehidupan sehari-hari dan juga kemampuan untuk menginterpretasikan informasi kuantitatif yang terdapat di sekeliling kita.

Kurangnya kepercayaan diri matematika dan juga kemampuan numerasi yang tidak memadai adalah hambatan untuk
menguasai kemampuan dasar Math perkalian dan pembagian.

Hal ini disampaikan oleh
Emmah Suhaimah. M.Pd
Kepala Sekolah SMP Negeri 32 Cipondoh Tangerang , dikatakannya hasil analisa guru Math SMP 32, disinyalir ternyata sebagian besar siswa tidak menguasai kemampuan dasar Math, perkalian dan pembagian dan adanya kegiatan
numerasi Roberta ini kami apresiasi yang tujuannya tingkatkan nilai numerasi di rapor pendidikan di SMP 32, ” ujarnya.

Perlu diketahui adanya suatu program Roberta dengan sendirinya berkaitan bagaimana murid menyelesaikan pengetahuan matematika agar lebih baik, ” jelasnya.

Oleh karena itu kemampuan literasi dan numerasi sangat penting untuk kita pahami dalam mengakses program
matematik pendidikan yang lebih luas dan juga kemampuan Numerasi ini meningkatkan potensi kualitas peserta anak didik, ” ucap Emmah yang pernah mendapat Piagam Kepsek terbaik kota Tangerang.

Pada dasarnya numerasi merupakan sebuah kemampuan dimana berupa kemampuan untuk :
(1) mengaplikasikan konsep matematis dalam kehidupan sehari-hari.
(2) menginterpretasi informasi kuantitatif yang terdapat di sekeliling.
(3) mengapresiasi dan memahami informasi yang dinyatakan secara matematis.

Oleh karenanya, kemampuan numerasi didefinisikan sebagai kemampuan untuk mengakses, menggunakan, dan menafsirkan serta menghubungkan info matematika serta saran, untuk terlibat serta menangani kemampuan matematikanya lebih percaya diri dan efektif belajar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Oleh sebab itu ” Emmah mengatakan, kurangnya kepercayaan diri matematis serta kemampuan numerasi yang buruk adalah hambatan untuk problem suatu penyajian ujian karena numerasi menjadi komponen rutin dari proses rekrutmen,”tutupnya. ( Red )

About Author