Berikan Solusi Mandiri, Kampung Berkah Hadir Sejahterakan Warganya

IMG_20230425_230747

KOTA TANGERANG | ICN, 25 April 2023 – Berdirinya kampung berkah pada tanggal 31 Desember 2022 lalu menorehkan daya juang sosial yang patut ditauladani. Jika dihitung dengan jari berarti usianya baru menginjak 4 bulan. Namun Kampung Berkah sudah melaksanakan konsep Infak Sodakoh Ikhlas ( ISI ) dengan cara mendistribusikan kencleng ( celengan kaleng )kepada masyarakat di lingkungan yang terdiri dari 6 RT, per RT berjumlah 150 kencleng, dan jika dijumlahkan kurang lebih ada 900 kencleng yang didistribusikan.

Kampung Berkah beralamat di RT 004 RW 001 Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang yang tujuannya untuk menyelesaikan permasalahan di lingkungan yang bersifat mandiri tanpa intervensi dari pihak luar.

Di momen yang berharga, awak media melakukan konfirmasi kepada Ketua Kampung Berkah Mahfudz/ Adul 11 terkait kegiatan tersebut, dan ia mengungkapkan bahwa untuk penarikan kencleng dalam 1 bulan satu kali di setiap tanggal 7 pada minggu pertama,dan jumlah dana di setiap bulannya atau setiap penarikan kurang lebih Rp17 juta.

Terdapat program-program unggulan di kampung berkah, di antaranya 1. Santunan bulanan yatim dhuafa 2. Bantuan terkena musibah 3. Bantuan perlengkapan jenazah 4. Bantuan warga sakit 5. Bantuan perlengkapan kebersihan lingkungan 6. Jumat berbagi 7. Pemeliharaan fasilitas umum ( lampu penerang jalan ) 8. Biaya pendidikan yatim 9. Pengadaan mobil ambulans 10. Kegiatan Senin dan olahraga 11. Peringatan PHBI dan PHBN 12. Bazar sembako murah 13. Bingkisan amil dan guru ngaji 14. Bimbingan belajar gratis 15. Khitanan massal 16. Nikah massal 17. Koperasi syariah

” Kampung Berkah ini mempunyai satu itikad baik untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera,” pungkas Mahfudz/Adul 11,pada Selasa ( 25/4/2023 ).

*Kampung Berkah*” Berkah Kampungnya Sejahtera Warganya”

[Shl]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *