Grenpul CAKEP RW 009 Masuk 5 Besar Verifikasi Lomba Kampung KB Tingkat Kota Tangerang

IMG_20240212_205906

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KOTA TANGERANG – Kampung KB Grenpul CAKEP RW 009 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang berhasil masuk 5 besar dalam verifikasi lomba Kampung KB yang diselenggarakan Dinas P3AP2KB Kota Tangerang, pada Senin, 12 Februari 2024.

Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan DP3AP2KB Kota Tangerang Dadang, S.Pd mengungkapkan apresiasinya atas sambutan Kampung KB Grenpul CAKEP yang luar biasa dan konseptual.

” Sebenarnya saya tidak menyangka akan seperti ini sambutannya karena verifikasi tahap pertama sudah dilaksanakan namun demikian saya sangat apresiasi atas sambutan Ketua RW OC di tahap kedua ini, luar biasa,” ungkap Dadang.

Dalam paparannya Dadang menyampaikan bahwa Kampung KB saat ini kategorinya Kampung KB Kelurahan bukan lagi Kampung KB RW, oleh karenanya perlu dukungan dari RW-RW lainnya yang jumlahnya 12 RW di Kelurahan Gerendeng untuk diketahui sejauh mana kegiatan yang sudah dilakukan selama ini.

” Maka dari itu RW 009 harus bekerja sama dan merangkul RW-RW yang ada di Kelurahan Gerendeng sebagai pendamping dalam verifikasi lomba Kampung KB tingkat Kota Tangerang ini,” urainya.

Dalam pada itu, Lurah Gerendeng Agus Warsito, S.IP., M.Si merasa optimis Kampung KB Grenpul CAKEP RW 009 bisa masuk 3 besar verifikasi lomba Kampung KB tingkat Kota Tangerang namun demikian perlu kerja sama yang erat dan soliditas yang dibangun lebih kuat agar tercapai apa yang dicita-citakan bersama.

” Saya optimis Kampung KB Grenpul CAKEP RW 009 bisa lolos ke-3 besar namun demikian kita harus solid dan bekerja sama satu visi misi satu tujuan. Dan saya selaku Lurah Gerendeng sangat men-support kegiatan ini dan sangat apresiasi atas segala upaya keras yang dilakukan pak RW OC beserta kader dan semoga bisa menularkan virus positifnya kepada RW-RW yang ada di Kelurahan Gerendeng,” tukas Agus.

” Mudah-mudahan kita mendapat hasil yang terbaik aja,pak. Jadi istilahnya kita berusaha saja semaksimal mungkin, dalam arti apa, untuk kinerja yang masih ada kekurangan dan harus ditambah apalagi itu menjadi PR kita semua. Dengan harapan kita bisa masuk 3 besar dengan semua dukungan stakeholder yang ada, jadi untuk RW OC dan kader-kader diharap tetap sinergi dengan harapan yang terbaik. PR nya banyak sebenarnya, kita bukan lagi Kampung KB RW tapi Kampung KB Kelurahan, jadi nanti diharapkan kepada yang lainnya RW-RW yang ada ikut berbenah juga,” pungkasnya.

Sementara Ketua RW 009 OC menyampaikan harapannya agar Kampung KB Grenpul CAKEP bisa masuk 3 besar dan bisa mengikuti lomba Kampung KB tingkat provinsi hingga nasional.

” Semoga saja cita-cita kita tercapai dan kita tentunya harus siap dan lebih ekstra kerja keras lagi dengan konsep yang terstruktur,” urainya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan DP3AP2KB Kota Tangerang Dadang, S.Pd., Tim Penilai DP3AP2KB Kota Tangerang, Ketua TP PKK Kecamatan Karawaci Diana Rosiyana, S.Psi., Lurah Gerendeng Agus Warsito, S.IP.,M.Si., Ketua RW 009 OC, Pokja Grenpul dan para kader Kelurahan Gerendeng.

Penulis: Muhdi
Editor : Muhdi

About Author