Kontroversi Tugu Pamulang, Warganet : Mending Ganti Dengan Patung Airin

098581900_1610438579-Polres_Minahasa

ICN | Tangsel – Baru-baru ini tugu Pamulang yang terletak di Bundaran Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan ramai di perbincangkan warganet dan mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, bentuk tugu yang berdiri persis di depan Universitas Pamulang itu dianggap tidak mirip dan sangat jauh berbeda dengan desain awal yang telah direncanakan.

Kondisi tersebut diketahui setelah sebuah akun Instagram membandingkan foto tugu yang sudah jadi itu dengan gambar desain awal yang ternyata jauh berbeda.

Banyak warganet yang mencibir bentuk Tugu Pamulang yang sudah berdiri, ada yang bilang lebih mirip dengan Water Torn bahkan ada juga yang menyebutnya seperti kandang burung raksasa.

Tak sedikit warga Tangerang Selatan dan pengendara jalan yang biasa melintasi Jalan Siliwangi pun sepakat dengan asumsi yang disebutkan warganet tersebut.

Sebut saja Budi (40), seorang pengguna jalan yang biasa melintasi jalan Siliwangi tepatnya didepan universitas Pamulang, mengatakan, saya baru sadar, apa yang diperbincangkan dan sempat menjadi viral di medsos tentang tugu Pamulang, bahwa tugu yang berdiri saat ini jauh berbeda dengan rancangan awal sebelum dibangun.

“Tugu Pamulang seharusnya enggak begitu. Saya searching tugu Pamulang yang direncanakan seharusnya mirip seperti menara masjid kuno di Banten, lah itu cuma tiang-tiang enggak jelas, lebih mirip kandang burung raksasa” ujar Budi kepada ICN, Minggu, (11/04/2021).

“Bentuknya saja enggak jelas, kayak kandang burung raksasa. Dibilang estetis, juga enggak. Entah buat apa dibangun kalau cuma begitu,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Drs. Sahril M.pd, Selaku pendiri media ini (red-ICN) ikut berkomentar, keberadaan Tugu Pamulang di Jalan Siliwangi tak menyimbolkan apapun.

Dia pun meyakini banyak warga Tangerang Selatan yang tidak menyadari bahwa tiang-tiang tersebut adalah sebuah tugu yang seharusnya menjadi simbol Kota Tangerang Selatan.

“Enggak berfaedah, tidak jelas bentuknya. Tidak menyimbolkan apapun,” kata Sahril.

Sahril menambahkan, Lebih baik dibongkar atau diganti dengan patung Walikota Tangerang Selatan (Airin), tambahnya.

“Baru tau kemarin setelah lewat melintasi jalan Siliwangi dan ramai di perbincangkan di media sosial, karena bentuknya tidak mirip dengan rancangan awalnya serta tidak ada tambahan ornamen apapun untuk menambah keindahan tugu tersebut”, papar Sahril. (Red)

Berita Terkait

26 November 2022

Dua Pelaku Pencurian Diamankan Polsek Cilograng Polres Lebak

LEBAK, ICN - Polsek Cilograng Polres Lebak berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan berupa handphone di Kp.Cijambe Ds.Pasirbungur Kec.Cilograng Kab.Lebak pada Selasa (22/11). Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik menjelaskan pelaku...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *