Pasca Pengukuhan,Pengurus SMSI Kota Tangerang Audensi ke Kapolres Metro Tangerang Kota

IMG-20230712-WA0007

TANGERANG, ICN.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nurgraha baru saja menerima kunjungan rombongan SMSI Kota Tangerang dari Ketua serta pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang di Mapolres Kota Tangerang, Selasa(11/7/23).

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka Audensi pasca dikukuhkannya Ketua SMSI kota Tangerang Ayu Kartini sebagai Koordinator SMSI Se- Tangerang.

Dalam pertemuan tersebut Ketua SMSI Kota Tangerang Ayu Kartini mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kapolres menyediakan waktunya menerima rombongan.

” Kami berterimakasih atas kesempatan yang diberikan Bapak Kapolres.Pertemuan ini memang menjadi Agenda kami SMSI Kota Tangerang dalam rangka menjalin Silaturahmi sekaligus memperkenalkan para pengurus SMSI Kota Tangerang usai pelantikan bulan Mei lalu,”singkat Ayu.

Kemudian dalam pertemuan itu Ayu meminta R.Herwanto selaku Penasehat sekaligus Wakil Ketua II Pembelaan Wartawan SMSI Provinsi Banten untuk melanjutkan memberikan penyampaian serta memaparkan Fungsi organisasi SMSI.

” SMSI merupakan Organisasi nasional yang beranggotakan para pengusaha media online yang telah diakui sebagai konstituen Dewan Pers,”kata Wanto memulai penyampaiannya.

Masih kata Wanto,dalam kapasitasnya sebagai organisasi pemilk media,tentunya SMSI juga memberikan arahan kepada pemilik media untuk menyejahterakan wartawannya serta mendorong agar segera melakukan verifikasi medianya ke Dewan Pers .

Senada Sekretaris SMSI Kota Tangerang Dedi Darmawan mengatakan selain mendata media,SMSI juga membantu perusahaan media siber yang sudah bergabung dengan SMSI untuk melakukan verifikasi ke Dewan Pers.

” SMSI Kota Tangerang dalam kapasitasnya mendata perusahaan media yang sudah masuk di organisasi SMSI untuk dibantu melakukan Verifikasi ke Dewan Pers,” singkatnya.

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugraha mengatakan sangat mengapresiasi adanya SMSI yang merupakan perkumpulan para pemilik media,terlebih organisasi itu juga telah diakui sebagai Konstituen Dewan Pers.

” Kami mengapresiasi keberadaan SMSI Kota Tangerang, karena hal ini penting selain untuk menjalin sinergitas dan kondusifitas dan yang terpenting satu niat bersama membangun Kota Tangerang,”
ujar Kapolres.

Di hadapan para pengurus dirinya menyampaikan pesan agar ikut memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat untuk waspada terhadap berita-berita Hoax.
” Dalam era digital seperti sekarang ini masyarakat dibebaskan untuk memberi dan menerima informasi lewat sosial media. Semuanya bisa mengakses berita,namun masyarakat terkadang langsung saja percaya tanpa menguji berita tersebut hoax atau fakta.Untuk itu Kami meminta kepada teman- teman untuk ikut memerangi berita-berita hoax dengan meyajikan berita- berita yang kredibel, terpercaya serta membantu mengingatkan masyarakat agar mencari nformasi dari sumber yang jelas pula,” tandasnya.

Terpantau pertemuan tersebut hadir Kapolres Metro Tangerang Kombes Zain Dwi Nugraha,Kasi Propam Kompol Zainal Arifin,Kasi Humas Kompol Abdul Jana ,KetuaSMSI Kota Tangerang Ayu Kartini dan Penasehat SMSI R Herwanto serta sejumlah pengurus SMS Kota Tangerang.

Terpantau acara berlangsung lancar hingga akhir acara ditutup dengan sesi poto bersama.
(Rls/red)

Berita Terkait