Sambut HUT Ke-6, IMO-Indonesia Gelar Seminar Hadirkan 4 Narsum Terkemuka

IMG-20231104-WA0043

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

JAKARTA – Ikatan Media Online (IMO) – Indonesia rencananya akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 pada Sabtu, 11 November 2023 mendatang di Sparks Life Hotel, Jakarta.

Ketua Umum IMO – Indonesia Yakub F. Ismail mengatakan bahwa acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Seminar Nasional dengan mengundang empat narasumber terkemuka.

“Keempat narasumber itu antara lain, Dr. Firman Wijaya selaku Ketua Umum Peradin (Persatuan Advokat Indonesia), Prof. Henri Subiakto (eks Staf Ahli Kominfo), Dr. Agus Sudibyo (eks anggota Dewan Pers) dan Dosen Komunikasi Politik Universitas Paramadina Ir. Drs. Abdul Rahman Ma’mun,” ujar Yakub di Jakarta, Sabtu (4/11/23).

Yakub menjelaskan bahwa acara HUT IMO-Indonesia kali ini sengaja dikemas berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Menurutnya, yang paling terlihat berbeda itu yakni rangkaian acara Seminar Nasional yang sengaja dijadikan satu agenda dengan peringatan hari lahir IMO.

“Ini tak lain agar kegiatan seremoni ini memiliki makna dan manfaat baik bagi organisasi maupun bagi masyarakat luas. Sebab, dengan kegiatan seminar ini diharapkan ada dialektika pemikiran dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang belakangan ini, khususnya menjelang Pemilu 2024 mendatang,” jelas Yakub.

Di samping itu, Yakub juga berharap dengan tema “Elektabilitas dalam Pusaran Media” yang diangkat pada acara Seminar IMO ini mampu menjawab dinamika pers hari ini yang perlahan mulai mengalami banyak tantangan baik internal maupun eksternal.

“Untuk itu, keempat pembicara yang diundang di acara Seminar Nasional IMO ini benar-benar mereka yang berkompeten di bidangnya dalam membedah tema besar yang sedang hangat menjelang Pilpres 2024,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pelaksana HUT IMO-Indonesia Helex Wirawan mengatakan, sejauh ini persiapan panitia dalam mempersiapkan kegiatan sudah mencapai 95 persen.

“Sudah 95 persen. Tinggal beberapa kebutuhan teknis lainnya saja. Intinya semuanya sudah hampir disiapkan dengan baik,” kata Helex.

Disinggung soal siapa saja peserta yang akan diundang di acara tersebut, kata dia, mayoritas peserta yang diundang adalah para anggota dan pengurus IMO baik pusat maupun daerah yang jumlahnya mencapai ribuan.

“Selain itu, ada juga beberapa tamu undangan khusus yang diundang hadir di acara ini. Jadi totalnya ada ribuan yang bakal hadir,” urainya.

Ia juga menyampaikan bahwa para peserta yang hadir akan melakukan regstrasi terlebih dahulu di link: https://forms.gle/dfDGVMbpvSma5P9n7 agar mendapatkan E-Sertifikat via email.

(Tim/red)

About Author

Berita Terkait

24 November 2023

Semarak Peringatan Hari Guru Nasional di SMK YP Karya 1 Kota Tangerang

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KOTA TANGERANG - SMK YP Karya 1 bersama dewan guru,OSIS, dan siswa/i memperingati Hari Guru Nasional dengan berbagai penampilan, seperti pidato dalam 4 bahasa ( Indonesia, Jepang, Inggris, Arab ), puisi tentang guru,...